Kamis 26 Oct 2023 17:39 WIB

Sutradara Ini Nyaris Sutradarai Twilight Tapi Batal karena Ada Adegan yang Dinilainya Aneh

Sofia Coppola nyaris menjadi sutradara film The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film The Twilight Saga Breaking Dawn Part 2.
Foto: Dok. Summit Entertainment[
Poster film The Twilight Saga Breaking Dawn Part 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara kondang Hollywood, Sofia Coppola, mengungkapkandia hampir saja menyutradarai film The Twilight Saga: Breaking Dawn–Part 2. Namun, itu tidak terjadi lantaran dia menganggap ada satu aspek yang aneh.

Coppola termasuk dalam deretan sutradara di balik sejumlah film yang memenangkan penghargaan, termasuk Lost In Translation, Marie Antoinette, dan Somewhere. Sementara itu, The Twilight Saga, yang menceritakan kisah cinta antara manusia Bella (Kristen Stewart) dan vampir Edward (Robert Pattinson), berakhir pada tahun 2012 setelah meraup jutaan dolar di box office dan menjadi fenomena budaya.

Baca Juga

Dalam wawancara terbaru dengan Rolling Stone, Coppola mengungkapkan bahwa dia didekati untuk menyutradarai film terakhir The Twilight Saga. Namun, dia memutuskan untuk menolaknya karena menurutnya hal yang berkaitan dengan manusia serigala itu aneh. 

“Kami mengadakan satu pertemuan dan tidak pernah terjadi apa-apa. Menurutku semua hal yang berhubungan dengan manusia serigala itu aneh. Ku pikir akan menyenangkan membuat film romansa remaja-vampir, tapi yang terakhir sangat jauh dari kenyataan," kata Coppola, dilansir ScreenRant, Kamis (26/10/2023).

Plot Twilight yang dimaksud Coppola telah menimbulkan banyak kontroversi. Dalam film Breaking Dawn-Part 2, Jacob (Taylor Lautner) menjalani proses manusia serigala biasa yang dikenal dengan istilah imprinting, diibaratkan seperti menemukan jodoh. Masalahnya adalah Jacob memberikan kesan pada bayi perempuan Bella dan Edward, Renesmee. 

Banyak yang menunjukkan betapa canggungnya hal ini, meskipun Jacob bersikeras bahwa itu adalah tindakan yang tidak bersalah. Dapat dimengerti bahwa Coppola mempermasalahkan aspek Breaking Dawn Part 2 ini dan dia malah mengarahkan proyek lain yang telah memperkuat posisinya sebagai salah satu sutradara terbaik di generasinya.

Pada 2011, Coppola mulai mengembangkan The Bling Ring, sebuah film kriminal yang didasarkan pada artikel Vanity Fair 2010 karya Nancy Jo Sales berjudul The Suspects Wore Louboutins. Film yang menampilkan pemeran ansambel yang dipimpin oleh Emma Watson, Katie Chang, Leslie Mann, Taissa Farmiga, Claire Julien, Georgia Rock, dan Israel Broussard akhirnya dirilis pada tahun 2013 dan mendapat ulasan yang umumnya positif dari para kritikus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement