Kamis 12 Aug 2021 08:20 WIB

Beyonce Masih Bergelut dengan Insomnia

Beyonce berjuang melawan insomnia, termasuk saat harus menjalani tur.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Beyonce mengaku bahwa insomnia membebani tubuhnya dari berbagai sisi. Sampai sekarang pun ia masih berjuang untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak.
Foto:

Rambutnya juga mengalami tekanan akibat pemakaian hair spray, pewarna, hingga terpapar panasnya alat pengeriting rambut. Kulitnya pun stres akibat keharusan memakai riasan tebal, sementara ia banjir keringat saat berada di atas panggung. Beyonce mengaku sadar bahwa dia perlu kembali menjaga dirinya sendiri dan memprioritaskan kesehatan.

"Kesehatan saya, seperti yang saya rasakan ketika saya bangun di pagi hari, ketenangan pikiran saya, berapa kali saya tersenyum, apa yang saya makan untuk pikiran dan tubuh saya, itu adalah hal-hal yang saya fokuskan. Kesehatan mental adalah perawatan diri juga,” ujar bintang "Black Is King" ini.

Saat ini, Beyonce juga belajar memutus siklus kesehatan yang buruk dan pengabaian, memfokuskan energi pada tubuh dan memerhatikan tanda-tanda halus yang diberikan tubuh. Tubuh memberi tahu pemilik tentang semua yang perlu diketahui.

"Penting untuk belajar mendengarkan apa yang dikatakan tubuh," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement