Jumat 06 Aug 2021 18:59 WIB

Pelaku Tabrak Lari Mendiang Aktris Lisa Banes Ditangkap

Aktris Lisa Banes meninggal dunia setelah jadi korban tabrak lari Juni lalu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aktris Lisa Banes (tengah) saat berakting dalam film Gone Girl. Banes mengalami tabrak lari di jalanan New York, pada Jumat (4/6) waktu setempat (ilustrasi).
Foto: 20th Century Fox
Aktris Lisa Banes (tengah) saat berakting dalam film Gone Girl. Banes mengalami tabrak lari di jalanan New York, pada Jumat (4/6) waktu setempat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Seorang tersangka ditangkap sehubungan dengan insiden tabrak lari yang menewaskan aktris Lisa Banes. Kejadian berlangsung di Upper West Side, Manhattan, Amerika Serikat, pada 4 Juni 2021 silam.

Kepolisian setempat kini telah berhasil mengamankan pria bernama Brian Boyd di New York City. Pemuda 26 tahun itu ditangkap oleh polisi patroli yang mengenali Boyd dari poster buronan.

Baca Juga

Setelah tertabrak, Banes segera dilarikan ke Mount Sinai Morningside Hospital. Dia mengalami cedera otak traumatis dan menjalani perawatan, lalu mengembuskan napas terakhir 10 hari kemudian dalam usia 65 tahun.

Saat kejadian, Banes diketahui sedang berkunjung dari Los Angeles. Perempuan yang dikenal dengan perannya di film Gone Girl itu sedang dalam perjalanan bertemu dengan seorang teman untuk makan malam.

Ketika itulah dia ditabrak oleh sepeda motor Fairthorpe berwarna merah dan hitam, yang dikendarai oleh Boyd. Tepatnya, kejadian berlangsung di Amsterdam Avenue, West 64th Street.

Banes yang merupakan lulusan Juilliard School punya karier panjang di panggung Broadway. Dia juga muncul di acara TV "One Life to Live" dan "Nashville", selain membintangi film Cocktail.

Dalam film misteri pembunuhan Gone Girl, Banes memerankan karakter bernama Marybeth Elliott. Marybeth adalah ibu dari tokoh utama Amy Elliott Dunne, yang diperankan oleh aktris Rosamund Pike.

Para sahabat mengenang mendiang Banes sebagai sosok yang menyenangkan. Salah seorang temannya, penulis dan jurnalis Cynthia Crossen, menyebut Banes sangat baik, lucu, hangat, dan murah hati.

"Dia sangat ramah dan setia kepada teman-temannya. Jika Anda berteman dengannya, Anda berteman seumur hidup. Dia menghidupkan pesta, tetapi juga simpatik dan penuh empati," kata Crossen, dikutip dari laman Fox News, Jumat (6/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement