Jumat 06 Aug 2021 11:07 WIB

James Gunn Komentari Kritik Martin Scorsese Soal Film Marvel

Pada 2019, Martin Scorsese menyebut film superhero Marvel tak layak disebut film.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Dalam siniar Happy Sad Confused belum lama ini, sutradara James Gunn kembali mengungkit pernyataan sutradara Martin Scorsese soal film Marvel.
Foto: EPA
Dalam siniar Happy Sad Confused belum lama ini, sutradara James Gunn kembali mengungkit pernyataan sutradara Martin Scorsese soal film Marvel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara James Gunn kembali mengungkit pernyataan negatif yang pernah dilontarkan sineas Martin Scorsese soal dominasi film superhero Marvel. Menurut Gunn, Scorsese melontarkan komentar semata demi mendongkrak popularitas filmnya, The Irishman (2019).

Gunn mengungkapkan pandangannya itu dalam sebuah episode siniar "Happy Sad Confused" belum lama ini. Dia menyebut, Scorsese mencoba meningkatkan minat publik terhadap The Irishman dengan cara berulang kali mengkritik film Marvel.

Baca Juga

"Saya hanya berpikir, tampaknya sangat sinis bahwa dia akan terus melawan Marvel dan kemudian itulah satu-satunya hal yang akan membuatnya mendapatkan publikasi untuk filmnya," kata Gunn (55), kepada pembawa acara siniar Josh Horowitz, dilansir New York Post, Jumat (6/8).

Menurut Gunn, Scorsese kemungkinan merasa filmnya kerap berada di bawah bayang-bayang film Marvel. Gunn menyebut, mengkritik film Marvel menjadi cara Scorsese untuk mendapatkan perhatian seperti yang diinginkannya.

 

Saat sesi wawancara Scorsese tahun 2019 dengan Empire, ikon Hollywood itu menyebutkan bahwa dia telah mencoba menonton film Marvel. Namun, sutradara Taxi Driver berusia 78 tahun itu mengakui tidak begitu menyukainya.

"Aku mencoba (menontonnya), kau tahu? Tapi itu bukan film," kata pembuat film Italia-Amerika yang pada saat itu sedang mempromosikan The Irishman.

"Sejujurnya, yang paling dekat yang bisa saya pikirkan tentang mereka, dan dibuat sebaik mereka, dengan aktor melakukan yang terbaik yang mereka bisa libatkan dalam situasinya, adalah taman hiburan," ujar Scorsese.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement