Rabu 04 Aug 2021 14:12 WIB

Film Nicolas Cage dengan Ulasan Terbaik

Film Pig adalah hidangan sinematik yang mencampurkan tiga cita rasa berbeda.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Nicolas Cage
Foto: Wikimedia
Nicolas Cage

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Nicolas Cage telah malang melintang di dunia perfilman Hollywood sejak 1980-an. Berbagai genre film telah dia bintangi. Namun, Cage sukses mencatatkan ulasan terbaik sepanjang masa untuk aktingnya di film thriller dramatis terbaru, Pig.

Film yang disutradarai oleh Michael Sarnowski ini menampilkan Cage sebagai seorang pemburu yang tinggal di hutan Orefan bernama Robin Feld. Kehidupannya berjalan tenang hingga suatu ketika, babi pencari makan kesayangannya diculik.

Meskipun mungkin tampak seperti film aneh, Cage berhasil mendapat ulasan terbaik sepanjang masa di Rotten Tomatoes dengan penilaian 97 persen fresh dan skor rata-rata 8,2/10. Tak jauh beda dengan Rotten, di Metacritic para kritikus juga memberikan skor tinggi 84/100, yang menandakan pengakuan universal.

Lalu kenapa para kritikus menyukai film Pig? Mereka menilai bahwa cerita yang ditulis oleh Sarnowski dan Vanessa Block secara kreatif berhasil menggabungkan ketegangan dari dunia kriminal John Wick dengan keautentikan dan kreativitas masakan dari film Ratatouille, sambil menumbangkan kiasan genre thriller penculikan yang telah digambarkan di film Taken.

Pig adalah hidangan sinematik yang mencampurkan tiga cita rasa berbeda yang tidak pernah terduga. Meski tidak semuanya masuk akal, tetapi narasi dari pembuat film membuatnya menjadi ramuan spesial,” demikian ulasan dari Carlos Aguilar seperti dilansir CBR, Rabu (4/8)

Kritikus film, Kristy Puchko, juga menilai bahwa film Pig berhasil keluar dari narasi kebanyakan film laga yang penuh kekerasan dan darah. Pig, lebih fokus pada tema tentang kesedihan, penyesalan dan warisan.

"Alih-alih adegan perkelahian yang mencengangkan, konfrontasi yang disajikan dalam Pig adalah seputar dialog yang ditulis dengan tajam, menjadikannya sebagai sebuah sajian film yang mewah," kata Puchko.

Kritikus film, Karen Han, juga menilai bahwa Pig menjadi pertunjukan terbaik sepanjang karir Cage. Dia menggambarkan bagaimana kehebatan akting Cage.

"Film ini juga bertentangan dengan karakter yang biasa diperankan Cage, dimana ia kerap digambarkan sebagai pria tangguh, dan ini sangat menakjubkan,” kata Han.

Pig juga merupakan bagian cerita yang jauh lebih tenang dan lebih ruminatif daripada beberapa film yang Cage kerjakan akhir-akhir ini, terutama thriller Prisoners of the Ghostland dan Willy's Wonderland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement