Rabu 21 Jul 2021 02:44 WIB

Daftar Barang yang Sebaiknya tidak Ditinggalkan di Mobil

Dompet, tas dan obatmenjadi tiga barang penting untuk tidak ditinggalkan di mobil

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Keluarga berencana bepergian (ilustrasi). Meninggalkan barang tertentu di mobil dalam waktu lama bisa membuat kondisinya rusak dan sebagian menimbulkan bahaya.
Foto:

- Barang elektronik

Meninggalkan benda elektronik di mobil saat hari panas bisa menyebabkan kerusakan perangkat. Panas dapat memengaruhi mekanisme kerjanya, sehingga lebih baik membawanya atau tidak ditinggal dalam waktu lama.

- Korek

Begitu turun dari mobil, banyak perokok meninggalkan korek atau pemantik api di dasbor atau kursi. Padahal, kebiasaan itu bisa memicu bahaya kebakaran. Jauh lebih aman untuk memasukkan korek ke saku celana.

- Make-up

Beberapa produk riasan seperti lipstik berpotensi meleleh pada temperatur di atas suhu kamar. Losion, krim, produk cair dan berbasis minyak juga mudah rusak pada suhu tinggi, jadi sebaiknya tidak ditinggal saat cuaca panas.

 

Selain itu, masih ada barang lain yang sebaiknya tidak ditinggalkan di kendaraan. Deretan barang itu antara lain lilin, baterai, produk mengandung aerosol, tanaman, makanan, minuman, botol plastik, pakan hewan, dan perlengkapan seni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement