Jumat 09 Jul 2021 18:15 WIB

Sehari Menjelajahi Semesta Anpanman di Jepang

Museum Anpanman merupakan salah satu objek wisata wajib bagi balita Negeri Sakura.

Pengunjung mengantre masuk Museum Anpanman di Yokohama, Jepang.
Foto:

Bosan dengan pertunjukan, anak-anak bisa beranjak ke taman bermain. Dari lantai yang sama ini, mereka bisa menjelajahi semesta Anpanman. Anak-anak bisa merasakan suasana riil kehidupan tokoh kartun berwujud roti itu. Mereka bisa melihat-lihat lanskap kota negeri Anpanman, lengkap dengan aneka bangunan, kendaraan, dan gambar tokohnya.

Salah satu objek yang paling diminati pengunjung tentu saja Anpanman Go. Banyak anak-anak yang memasuki bagian dalam kendaraan milik Anpanman itu. Beberapa orang tua juga tampak mengabadikan momen dengan berswafoto di dekat kendaraan berwajah Anpanman tersebut.

Di arena ini, anak-anak bebas berkeliaran dan mengunjungi situs bangunan para tokoh idaman mereka. Pengunjung juga bisa memainkan bola besar berkarakter Anpanman dan tokoh lain di dekat area pertunjukan. Objek ini merupakan salah satu tempat yang paling banyak memikat minat pengunjung karena anak-anak bisa secara leluasa bergerak sambil berolahraga.

Lelah bermain dan berlarian, pengunjung akan diarahkan ke lantai dasar. Di sini tersedia toko oleh-oleh yang lebih beragam dengan kios makanan serta kudapan yang sangat menarik. Pengunjung akan disuguhi aneka rupa pernak-pernik dan mainan bertema Anpanman. Harga barangnya bervariasi, mulai dari 500 yen atau Rp 65 ribu hingga 10 ribu yen atau Rp 1,3 juta.

Jika dilihat dari jenis permainan yang tersedia, museum ini memang sangat cocok bagi anak usia balita. Dengan luasan area yang tidak terlalu besar bagi ukuran orang dewasa, taman bermain dalam ruangan di museum ini relatif cukup menyenangkan hati dan membuat lelah anak balita.

photo
Area bermain rumah Anpanman juga jadi tujuan anak-anak ke Museum Anpanman. - (Dok Pribadi)

 

Di area makan ini, sesekali terdengar ucapan, "Ha-hi-hu-he-ho!" dan "Bye Baikiiin" dari mulut balita yang sedang menyantap hidangan sambil menggerakkan boneka kecil di tangannya. Itulah tiruan ucapan khas salah satu tokoh antogonis di seri anime Anpanman yang bernama Baikinman.

Entah apa yang membuat para balita itu begitu menggemari para tokoh Anpanman. Namun dari beberapa pekikan dan ekspresi suara anak-anak saat menyaksikan pertunjukan, menurut mereka, semua wujud karakter anime ini sangat lucu dan menggemaskan. Bahkan tokoh antagonisnya pun sungguh kocak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement