Rabu 07 Jul 2021 20:33 WIB

Pakai Bahasa Korea, Bong Joon-Ho Ikut Buka Festival Cannes

Festival Film Cannes ditiadakan pada tahun lalu akibat pandemi Covid-19.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara asal Korea Selatan Bong Joon-Ho berpose di sela-sela rangkaian acara Cannes Film Festival ke-74, di Cannes, Prancis, Rabu (7/7).
Foto:

Aktor Korea Selatan Song Kang-ho juga berada di atas panggung untuk upacara pembukaan sebagai anggota juri kompetisi. Bintang Parasite itu merupakan aktor Korea kedua yang bergabung dengan juri Cannes, setelah aktris Jeon Do-yeon pada 2014.

"Fakta bahwa kita semua di sini bersama adalah keajaiban. Karena itu, lebih terhormat berada di sini,” kata Kang-ho dalam konferensi pers setelah pembukaan festival.

Dua tahun lalu, Bong Joon-ho dan Song Kang-ho naik ke panggung festival karena Parasite disebut sebagai pemenang piala palem emas. Dalam pidato penerimaan, Bong Joon-ho memberi penghormatan kepada Song Kang-ho, yang telah membintangi beberapa karyanya, termasuk The Host (2006) dan Snowpiercer (2013).

Untuk festival film Cannes tahun ini, dua film Korea Selatan, Emergency Declaration karya Han Jae-rim dan In Front of Your Face karya Hong Sang-soo diundang ke kategori non-kompetisi Aktor Korea kawakan Lee Byung-hun akan memberikan penghargaan pada upacara penutupan pada 17 Juli mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement