Rabu 30 Jun 2021 10:34 WIB

Pandemi, Hotel dengan Standar CHSE Lebih Diminati

Sertifikat CHSE menjadi pertimbangan pertama konsumen dalam memilih hotel.

Hotel Best Western Senayan yang berlokasi di pusat kota Jakarta telah meraih sertifikat CHSE (Clean, Health, Safety and Environment) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sertifikat tersebut sangat memengaruhi penjualan selama masa pandemi.
Foto:

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO), Pauline Suharno. Ia mengatakan bahwa agen travel lebih percaya diri dalam menjual produk jika rekanannya sudah menerapkan standar CHSE. Para konsumen pun rata-rata selalu menanyakan perihal penerapan CHSE pada destinasi yang akan dituju.

"Dengan standar CHSE, kami jadi lebih nyaman untuk menjual (produk pariwisata) dan klien juga jadi merasa lebih nyaman," kata Pauline.

Pauline juga mengungkapkan alasan Bali menjadi destinasi yang paling banyak dikunjungi selama pandemi Covid-19. Menurutnya, kebanyakan hotel di Bali sudah menerapkan standar CHSE.

"Di Bali, mereka lebih convenience aja dan rata-rata sudah memenuhi standar CHSE jadi lebih nyaman," ujar Pauline.

"Sekarang kalau liburan kan lebih ke keluarga inti, untuk family Bali lebih banyak dipilih karena ada pantai, udara terbuka, biar pun cuma di hotel pun hotel-hotel di Bali lebih nyaman buat staycation aja," imbuhnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement