Ahad 20 Jun 2021 00:40 WIB

13 Bulan Long Covid, Heidi Ferrer Buat Keputusan Fatal

Heidi Ferrer kena Covid-19 pada awal pandemi merebak di AS, yakni April 2020.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Penulis skenario Dawsons Creek, Heidi Ferrer, mengakhiri hidupnya setelah 13 bulan didera long Covid.
Foto:

Guthe mengatakan, Ferrer merupakan sosok ibu yang luar biasa. Guthe menyebut, sang istri sudah berjuang sebaik mungkin dalam melawan penyakitnya.

"Saya mencintaimu selamanya dan sampai jumpa nanti di sana," tulis Guthe.

Ferrer terkena Covid-19 di awal pandemi di AS, yakni April 2020. Sejak saat itu, kondisi kesehatan Ferrer terus menurun. Penulis yang turut menggarap Wasteland itu bahkan pernah hanya terbaring saja di tempat tidur selama dua bulan.

Ferrer juga selalu merasakan nyeri fisik yang menetap di tubuhnya. Tak hanya itu, Ferrer pun mengalami tremor neurologis berat dan kelelahan berat.

photo
Gejala Long Covid dipicu juga oleh kondisi psikologis pasien - (Republika)

Pada September lalu, Ferrer sempat membuka diri tentang pergelutannya dengan Covid-19 melalui blog pribadinya. Ferrer menyebut kondisinya saat itu sebagai momen tergelap di dalam hidupnya. Ferrer mengatakan, dia tak melihat adanya hidup yang berkualitas bila kondisinya terus-menerus buruk.

"Saya berkata kepada suami saya bahwa bila saya tidak membaik, saya tidak ingin hidup seperti ini," tulis Ferrer.

Setelah lebih dari setahun bergelut dengan Covid-19, Ferrer sempat kembali tak berdaya dan hanya terbaring di tempat tidur. Dia merasakan sakit fisik yang menyiksa dan kesulitan tidur.

"Kondisi itu mendorong Heidi pada keputusan bahwa dia lebih baik meninggalkan dunia ini dengan caranya sendiri sebelum kondisinya semakin memburuk," tulis Guthe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement