Jumat 28 May 2021 16:26 WIB

Platform Streaming China Hapus Segmen BTS di Friends

BTS menjadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup idola BTS. Dalam sitkom Friends: The Reunion, BTS tampil sekitar enam menit. Segmen itu dihapus dalam tayangan di platform streaming China.
Foto:

Penggemar BTS di China terkejut dan bingung karena tidak dapat menonton bagian spesial idolanya. Beberapa orang menduga, pengecualian itu karena masalah BTS sebelumnya terkait dengan penghargaan Van Fleet.

Saat pidato penerimaan, leader BTS, RM, berterima kasih kepada tentara Korea yang mengorbankan hidupnya selama perang Korea. Warganet China kesal karena RM tidak menyebutkan tentara China yang juga tewas dalam perang itu.

Di lain sisi, warganet berspekulasi lebih lanjut bahwa porsi Lady Gaga dipotong karena pertemuannya dengan Dalai Lama, ikon kemerdekaan Tibet. Masih berdasarkan pendapat warganet, wawancara Justin Bieber dipotong karena kunjungannya ke Kuil Yasukuni Tokyo pada 2014, lokasi tentara Jepang yang tewas dalam Perang Dunia II.

Friends adalah sitkom yang tayang selama 10 tahun, yaitu mulai 1994 hingga 2004. RM BTS dikenal sebagai penggemar berat acara tersebut dan mengaku belajar bahasa Inggris dari menonton Friends.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement