Senin 24 May 2021 13:18 WIB

Demi Lovato Ingatkan Bahaya Komentari Berat Badan Orang

Demi Lovato mengunggah seruan di Instagram soal mengomentari berat badan orang.

Rep: Umi Nur Fadhilah, Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Demi Lovato pernah berjuang melawan gangguan makan anoreksia nervosa dan bulimia.
Foto:

Lovato pernah berbagi cerita tentang perjuangannya mengatasi gangguan makan. Lovato mencontohkan kasus, apabila di masa lalunya seseorang mengalami gangguan makan parah. Tentunya, komentar soal berat badan dapat memicu lagi trauma dan kesulitan di masa silam. Menurut Lovato, memberi pujian pun tak perlu berlebihan.

Pasalnya, bisa saja orang yang dikomentari itu mulai memupuk pemikiran bahwa lingkungan sekelilingnya lebih menyukai dirinya yang 'langsing'. Atau, justru membatin "lalu apa yang sebelum ini mereka pikir tentang tubuhku?".

Ada alasan mengapa sosok kelahiran Albuquerque, New Mexico, itu amat kerap mengulas soal citra fisik. Sejak usia remaja, Lovato berjuang melawan gangguan makan anoreksia nervosa dan bulimia.

Anoreksia adalah gangguan makan yang menyebabkan seseorang terobsesi dengan berat badan dan apa yang dimakannya. Sementara, bulimia adalah makan berlebihan tapi kemudian memuntahkan kembali untuk menghindari kenaikan berat badan.

"Saya lebih dari sekadar cangkang untuk jiwa saya dan setiap hari saya berjuang mengingatkan diri saya tentang hal itu," ungkap pelantun lagu "Skyscraper" tersebut, dikutip dari laman Music-News, Senin (24/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement