Ahad 23 May 2021 10:33 WIB

Endah N Resha Kini Terlibat Jadi Produser Lagu

Dalam proyek terbarunya, Endah N Resha tidak lagi sebagai pelantun lagu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Dalam proyek terbarunya, Endah N Resha tidak lagi sebagai pelantun lagu.
Foto: pixabay
Dalam proyek terbarunya, Endah N Resha tidak lagi sebagai pelantun lagu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duo Endah N Rhesa sudah banyak menelurkan lagu hit yang dikenal publik. Namun, pada proyek terbarunya, pasangan musisi tersebut tidak menjadi pelantun lagu, namun turut memproduseri karya.

Proyek tersebut bekerja sama dengan penyedia pelatihan daring interaktif Cariilmu. Dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, Cariilmu meluncurkan lagu dan video musik berjudul "Cariilmu".

Baca Juga

Tujuannya, untuk memberikan inspirasi kepada mereka yang terdampak hidupnya karena pandemi. Lagu dapat disimak di kanal musik digital mulai 21 Mei 2021, beserta video musiknya di kanal YouTube.

Lagu dinyanyikan oleh Founder & CEO Cariilmu, Muhammad Irsan. Endah Widiastuti bertindak sebagai produser, sementara suaminya Rhesa menggarap mixing dan menjadi mastering engineer. 

Terlibat pula nama Kinar Sekar sebagai penulis lagu dan Yessi Kristianto sebagai arranger. Video musik dikerjakan oleh tim 180 Production yaitu Samuel Erha, Samuel Wisjnu, dan Ibellry Arios.

Endah mengaku senang bisa terlibat sebagai produser dalam produksi lagu "Cariilmu". Dia mengapresiasi suara Irsan yang bagus, juga Kinar Sekar sebagai penulis lagu yang berbakat, dan Yessi Kristianto sebagai penata musik yang tepat menerjemahkan pesan lagu.

"(Lagu) menyemangati setiap orang untuk bangkit dan mewujudkan mimpinya. Saya pula yang meminta Mas Ican (Muhammad Irsan) untuk membawakan sendiri lagu ini karena ia memiliki ikatan kuat dengan Cariilmu serta pengalaman hidup yang tersirat begitu ia bernyanyi dan menyampaikan pesannya melalui lagu ini," ujar Endah.

Inspirasi dari lagu dan video klip "Cariilmu" berdasarkan pengalaman para peserta Cariilmu. Setelah terkena PHK, sulit berbisnis, dan banyak kegagalan lainnya, mereka terus belajar menggali potensi dan mencari ilmu untuk mewujudkan mimpi.

Cariilmu didirikan oleh Muhammad Irsan atau akrab disapa Coach Ican setelah mengalami PHK karena sakit keras pada 2018. Dia percaya dengan terus belajar dan mencari ilmu baru, seseorang dapat berkembang, bangkit, dan mewujudkan mimpinya.

Kini, Cariilmu menjadi mitra resmi pelatihan kartu prakerja dan ada di delapan platform digital seperti Tokopedia, MauBelajarApa, Pintaria, dan lainnya. Sejumlah figur publik terlibat sebagai pengajar, seperti Chef Nicky Tirta, Chef Bara, Nadya Naufel, Lidia Fang, Leyla Aderina, dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement