Jumat 23 Apr 2021 23:12 WIB

Alyssa Soebandono Ingatkan 5 Hal Sebelum Suami ke Masjid

Alyssa dan Dude berikhtiar untuk memproteksi diri dan keluarga dari Covid-19.

Alyssa Soebandono
Foto: Instagram @ichasoebandono
Alyssa Soebandono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Alyssa Soebandono mengingatkan lima hal kepada suaminya, Dude Herlino, saat hendak beribadah ke masjid, terutama di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Sebagai istri, dia tidak lupa untuk mengingatkan walaupun Dude sendiri sudah ada kesadaran untuk mengikuti protokol kesehatan.

"Saya sebagai istri berusaha untuk melakukan tanggung jawab dengan mengingatkan terus juga mempersiapkan apa yang dibutuhkan," ujar Alyssa dalam jumpa media terkait program Gerakan Masjid Bersih yang digelar secara virtual, Jumat (23/4).

Hal pertama yang selalu dia ingatkan kepada sang suami adalah membawa peralatan shalat sendiri, seperti sajadah maupun sarung. Dude juga diminta untuk selalu memakai masker dan menyemprotkan cairan pembersih di area tempat shalat, termasuk di sajadah.

Berikutnya, Alyssa mengingatkan Dude untuk mencari saf paling depan, namun tidak lupa untuk tetap menjaga jarak. "Saya juga mengingatkan kepada Aa' Dude karena kita tahu bahwa untuk laki-laki kan shalat di saf terdepan itu menjadi lebih baik tetapi tetap dengan keadaan pandemi seperti sekarang kita juga harus menyesuaikan, jadi jangan lupa juga untuk jaga jarak karena memang itu salah satu peraturan," jelasnya.

 

Hal keempat yang selalu diingatkan Alyssa kepada Dude adalah menyiapkan dan menggunakan penyanitasi tangan saat diperlukan. Terakhir, Alyssa mengingatkan Dude untuk senantiasa memohon perlindungan kepada Allah SWT dengan mengamalkan doa keluar rumah.

"Jadi memang dengan melakukan hal itu buat saya dan Aa Dude setidaknya kami sudah melakukan ikhtiar untuk memproteksi diri, memproteksi keluarga dan juga masyarakat bahwa kita menjalankan semua yang dilakukan ini sesuai dengan peraturannya," ujar Alyssa.

"Kita juga sama-sama ingin melindungi satu sama lain itu tapi tetap tidak mengurangi khusyuk beribadah, apalagi beribadah ke masjid," kata dia lagi.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement