Rabu 17 Feb 2021 18:32 WIB

Dude Harlino Berbagi Kisah Saat Pertama Jadi Ayah

Dude Harlino bergantian dengan Alyssa Soebandono ketika menggantikan popok anak.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Dude Harlino.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Aktor Dude Harlino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian laki-laki yang menjadi ayah baru, mungkin agak kerepotan ketika harus mengganti popok bayi. Itu pula yang dirasakan aktor Dude Harlino.  

Meski awalnya sangat canggung dan tidak tahu apa-apa, dia belajar hingga akhirnya sering bergantian mengganti popok anak dengan sang istri. Dude dan istrinya, Alyssa Soebandono, punya kriteria khusus ketika memilih popok untuk buah hati.

"Popok yang tidak menyebabkan ruam, yang kualitasnya baik, gampang dipakai, kena ke kulit bayi tidak ruam walau anak beraktivitas, tetap kering, dan bisa ikuti kontur anak ketika mulai aktif," ujar Dude dalam konferensi pers virtual Baby Happy, Selasa (16/2).

Jika kondisi anak nyaman, maka dia akan jauh lebih tenang ketika tidur apalagi saat malam hari. Begitu pun dengan orang tua yang bisa tidur tenang.

 

Bagi Dude, urusan rumah tangga dan mengurus anak tidak hanya menjadi urusan ibu. Para ayah di rumah juga harus turut andil mendukung pekerjaan tersebut.

Selama pandemi Covid-19, Dude menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Dia lantas memanfaatkan waktu lowong untuk quality time bersama keluarga.

Aktor berusia 40 tahun ini juga kerap memperhatikan jadwal imunisasi anak agar tidak menciptakan wabah penyakit baru. "Jangan takut untuk pergi ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan, yang penting lakukan protokol kesehatan yang ketat," ujar Dude.

Pola parenting pada masa pandemi dialami Dude dan Alyssa. Mereka harus  memberikan pengertian kepada anak tentang kondisi yang belum normal saat ini serta menunda sekolah dan liburan.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement