Rabu 17 Mar 2021 15:10 WIB

Dude Herlino Antar Anak Tidur dengan Dongeng dan Shalawat

Dude Herlino juga membiasakan anak-anaknya tidur teratur.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Dude Herlino membiasakan anak-anaknya tidur teratur.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Dude Herlino membiasakan anak-anaknya tidur teratur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang tua ingin anaknya bertumbuh secara optimal. Pola makan dan tidur menjadi faktor pendukung bagi hal tersebut. 

Publik figur Dude Herlino termasuk orang tua yang berupaya konsisten menerapkan jadwal makan dan tidur terhadap kedua anaknya, Rendra dan Malik. Jadwal makan dan tidur juga menjadi kunci tumbuh kembang buah hati.

Baca Juga

“Jadwal tidur kita buat tetap, tidur malam, siang kita buat tidak berubah-ubah, kita coba karena inginnya memang tidur cukup berdampak juga pada tumbuh kembangnya,” kata Dude dalam acara bersama Baby Happy, Selasa (16/3).

Dude mencontohkan pukul 19.00-20.00, anak-anaknya sudah bisa diajak masuk kamar. Bersama sang istri, Alyssa Soebandono, Dude bekerja sama menerapkan pola teratur dan cara mengantar tidur yang nyaman.

 

“Kita matikan lampu saja pelan-pelan, shalawat Nabi dengan nada pelan sambil dibacakan dongeng atau cerita nabi,” katanya lagi.

Menurut aktor 40 tahun itu, anak-anaknya terbiasa bangun pagi. Kemudian bisa tidur siang tengah hari. Jadwal tersebut bisa dijalankan secara aman berkat kerja sama orang tua maupun anak.

“Bangun pagi, nanti jam 12 tidur dan udah tahu waktu-waktunya, alhamdulillah sudah aman paling malam tidur jam 21.00,” tambah Dude.

Sebagai orang tua, tentu merasa penting untuk selalu memantau perkembangan tumbuh kembang buah hati. Menerapkan aturan makan, tidur, dan aktivitas ternyata dapat berpengaruh besar terhadap tumbuh kembang optimal balita di masa depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement