Senin 09 May 2022 20:26 WIB

Cerita Proses Alyssa Soebandono Berhijab, Dude Harlino Menangis

Cerita Proses Alyssa Soebandono Berhijab, Dude Harlino Menangis

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

VIVA – Baru-baru ini nama aktor tampan Dude Harlino menarik perhatian warganet, usai dirinya membagikan cerita dan kisah perjalanan di balik keputusan sang istri, Alyssa Soebandono yang tiba-tiba memutuskan berjiljab beberapa hari sebelum pernikahannya berlangsung.

Pada saat itu Dude Harlino berkesempatan menjadi bintang tamu dalam podcast di kanal YouTube milik Daniel Mananta Network (DMN). Pada podcast tersebut, Dude Harlino membagikan sekaligus menceritakan, bagaimana awal mulannya sang istri, Alyssa Soebandono memutuskan untuk berhihab. 

 

Usut punya usut dan tak banyak yang tahu, jika sebenarnya ada kisah mengharukan sekaligus menarik di balik keputusan Alyssa Soebandono mengenakan hijab.

 

Bukan karena paksaan sang suami, tapi nyatanya ini benar-benar datang dari dalam diri istri Dude Harlino. Hal tersebut lantaran, tak sedikit yang mengira jika keputusan Icha itu merupakan tuntutan ataupun paksaan dari suami Dude Harlino.

"Banyak orang mengira bahwa gue yang maksa. Wartawan, waktu pernikahan gue pada nanya, bahkan temen-temen sampe nanya," kata Dude Harlino mengawali ceritanya saat menjadi bintang tamu dalam podcast di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Aktor tampan tersebut pun menegaskan, jika dirinya tidak pernah sama sekali memaksa Icha untuk memakai jilbab. Dirinya malah mengaku jika keduanya saling belajar sama-sama.

 

"Jadi kisah sebenarnya adalah bahwa sebelum kita menikah, saat kita masih syuting, gue gak pernah maksa Icha untuk pakai jilbab. Yang ada adalah kita sama-sama belajar," tambah Dude Harlino dalam podcast Daniel Mananta Network.

Ternyata, seperti yang sudah disebutkan di atas. Keputusan Alyssa Soebandono berhijab dimulai sebelum beberapa hari dirinya dan Dude Harlino melangsungkan akad nikah.

Pada saat itu, Alyssa Soebandono tiba-tiba menghubungi Dude Harlino. Dan saat itu juga, ia pun membuat keputusan jika dirinya ingin ketika akad nikah nanti menggunakan kerudung maupun jilbab.  Sontak saja hal tersebut membuat suami, Dude Harlino saat itu dibuat terkejut mendengarnya.

"Ka, maaf nih Icha mau ngomong. Nanti saat akad nikah, Icha mau pakai kerudung mau pake jilab'," kata Dude Harlino saat meniru gaya bicara Alyssa Soebandono saat itu. 

Mendengar keputusan Alyssa Soebandono saat itu pun sempat membuat Dude Harlino terkejut dan sekaligus senang.  "Ini baju nikah kita udah jadi lho," ujar sang aktor pada Alyssa Soebandono.

 

"Respon w adalah ini bagian dari hadiah yang Allah berikan di pernikahan w di umur w 33. Ini rezeki dan keajaiban buat w. Kalau inget itu, sampai hari ini gue masih merinding," ujar Dude Harlino dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta, Minggu (8/5/2022).

Dibuat terkejut dengan pernyataan sang istri saat itu, Dude Harlino pun lantas harus mengubah desain baju akad nikah milik Alyssa Soebandonono dalam waktu yang mendadak. Suami dari Alyssa Soebandono pun terlihat bahagia, terharu, sekaligus bangga ketika mengenang keputusan sang istri memutuskan mengenakan jilbab jelang akad nikah berlangsung.

Hal tersebut lantaran, ini merupakan salah satu buah dari kepasrahan dan kesabaran aktor tampan Dude Harlino dalam menantikan jodoh dan impian ingin memiliki rumah tangga yang berlandaskan agama.

"Bukan apa mau gue, apa mau elu. Tapi, maunya Tuhan gimana buat rumah tangga kita," kata Dude Harlino.

Mulai dari situ lah keduanya sama-sama mendalami ilmu agama sebelum menjalani biduk rumah tangga bersama. Keduanya pun sama-sama membaca buku dan mengikuti beberapa kajian.

Dude Harlino pun mengaku jika menjelang hari pernikahannya, keduanya sudah mengikuti 4 kali sesi kajian bersama. Tidak hanya itu, di saat mengikuti beberapa kajian bersama Dude Harlino dan teman-teman lainnya Icha bertemu banyak teman-teman yang sudah mengenakan jilbab.

"Disitu ketemu teman-teman yang sudah berjilbab, mungkin dia mulai bertanya, belajar atau browsing, gue nggak tau prosesnya gimana," kata aktor tampan tersebut.

Ketika mengetahui Icha memantapkan diri menggunakan jilbab saat akad nikah, sang aktor berusia 41 tahun itu pun tak lupa memberikan nasihat. "Saat itu gue bilang, Icha, ini sepenuhnya Allah yang menggerakkan, maka harus Istiqomah ya," kata suami dari Alyssa Soebandono.

Alyssa Soebandono pun memperlihatkan keistikamahannya dalam menggunakan jilbabnya hingga usia pernikahan mereka menginjak usia 8 tahun.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement