Selasa 15 Mar 2022 15:22 WIB

Jalani Peran Sebagai Istri, Ibu, dan Pebisnis, Alyssa Soebandono: Tetapkan Prioritas

Alyssa Soebandono menerapkan manajemen waktu yang baik untuk jalani peran ganda.

Pesinetron yang juga figur publik, Alyssa Soebandono, berusaha menerapkan manajemen waktu yang baik agar peran gandanya sebagai istri, ibu, dan pebisnis bisa berjalan lancar.
Foto: Republika/Farah Noersativa
Pesinetron yang juga figur publik, Alyssa Soebandono, berusaha menerapkan manajemen waktu yang baik agar peran gandanya sebagai istri, ibu, dan pebisnis bisa berjalan lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Alyssa Soebandono membagikan kiat membagi dan mengatur waktu ketika perempuan sudah memiliki peran ganda, baik sebagai istri sekaligus ibu serta maupun sebagai perempuan berwirausaha atau berkarier. Menurutnya, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menetapkan tugas-tugas yang menjadi prioritas terlebih dahulu.

"Pertama yang paling penting bagaimana kita memiliki prioritas di dalam kehidupan. Jadi kita tahu, ketika sudah menikah berarti kita memiliki tanggung jawab sebagai seorang istri dan ibu saat sudah memiliki anak-anak," kata Alyssa dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga

Sebagai contoh, Alyssa selalu menyiapkan kebutuhan dan kelengkapan sekolah anak-anaknya sebelum jam pembelajaran dimulai, mulai dari seragam, alat tulis, hingga perangkat untuk Zoom meeting. Makanan saat anak-anak beristirahat pun sudah dihidangkannya.

"Semua sudah diatur terlebih dahulu sehingga ketika kita harus melakukan kegiatan yang lain itu tidak bentrok, kita atur sedemikian rupa supaya semuanya bisa berjalan dengan baik," katanya.

 

Dengan pengaturan waktu yang tepat, Alyssa yakin perempuan dengan peran ganda bukan menjadi masalah. Untuk ibu yang ingin berwirausaha, ia juga menyarankan agar memanfaatkan ponsel sebagai sarana untuk menjalankan bisnis, terlebih jika ingin tetap berada di rumah.

Sementara itu, suaminya, Dude Harlino, mengatakan dirinya bersama Alyssa selama ini berkarier di industri hiburan yang hanya mengandalkan penghasilan dari setiap proyek yang datang. Jika tidak ada proyek, maka pasangan itu terpaksa harus menunggu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement