Rabu 21 Apr 2021 03:40 WIB

4 Kesalahan Menyantap Selai Kacang

Selai kacang bisa menambah bobot cukup besar bila salah cara mengonsumsinya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Selai kacang bisa menambah bobot cukup besar bila salah cara mengonsumsinya.
Foto:

3. Makan langsung dari wadah

Sebagian orang suka menyantap selai kacang langsung dari wadahnya, padahal kebiasaan ini kurang disarankan. Makan dengan cara demikian membuat seseorang sukar mengendalikan jumlah total selai kacang yang dikonsumsi karena ingin lagi dan lagi.

Lebih baik mengoleskan selai kacang pada roti, memakan secukupnya dengan buah apel, atau menambahkan sedikit untuk campuran smoothie. MyFoodData menginformasikan, dua sendok makan selai kacang, yang memasok 191 kalori. Tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan tiap orang.

4. Makan dengan jelly atau cokelat

Memadukan jelly atau cokelat dengan selai kacang termasuk kesalahan keempat yang menyebabkan bobot bertambah. Alasannya, kedua makanan itu bisa berkontribusi pada penambahan gula sehingga asupan gula menjadi berlebihan.

Berdasarkan data American Heart Association, makan terlalu banyak gula memicu kenaikan berat badan serta risiko obesitas. Sebagai gantinya, selai kacang bisa dipadukan dengan jus lemon, jahe, yogurt, granola, atau paprika merah. Masing-masing bisa untuk berbagai varian menu sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement