Ahad 11 Apr 2021 20:21 WIB

Marsha Timothy Sebut Karakter 'Meirose' Menantang

Marsha Timothy memerankan 'Meirose' dalam 'Surga Yang Tak Dirindukan 3'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Marsha Timothy memerankan 'Meirose' dalam 'Surga Yang Tak Dirindukan 3'.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Marsha Timothy memerankan 'Meirose' dalam 'Surga Yang Tak Dirindukan 3'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marsha Timothy dipercaya memerankan tokoh Meirose di film Surga Yang Tak Dirindukan 3. Melanjutkan peran sebagai Meirose ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi aktris berusia 42 tahun itu.

Salah satu tantangan terbesar yang dirasakan Marsha adalah karena ia harus ‘menyambung nafas’ dari pemeran sebelumnya. Seperti yang diketahui, di film sebelumnya tokoh Meirose diperankan oleh Raline Shah.

Baca Juga

“Saya kan memerankan Meirose di trikuel ya, jadi ya tantangannya pasti berat, karena saya harus menyambung dari karakter sebelumnya,” kata Marsha dalam konferensi pers virtual, beberapa waktu lalu.

Agar perannya sebagai Meirose optimal, Marsha mengaku harus memperbanyak referensi dengan menonton kembali film Surga Yang Tak Dirindukan 1 dan 2. Tak hanya itu, Marsha juga memperbanyak diskusi bersama sutradara dan para pemeran yang sudah terlibat di film sebelumnya.

“Saya banyak ngobrol sama Mbak Prita (sutradara), tokoh Pras, dan banyak lagi tentang seperti apa sosok Meirose ini. Kan sudah ada dua film sebelumnya, jadi pasti banyak sekali detail-detail yang harus saya tahu,” kata Marsha.

Lebih lanjut, Marsha juga mengaku tidak merasa terganggu jika nanti perannya sebagai Meirose akan dibanding-bandingkan dengan Raline Shah. Menurutnya, hal itu sudah biasa sebab semua orang berhak memberikan pendapat atau penilaian.

“Mungkin ada saja yang banding-bandingin karena memang diperankan oleh dua aktris berbeda. Tapi yang pasti sih saya pribadi nggak terlalu memikirkan itu,” jelas Marsha.

Film Surga Yang Tak Dirindukan 3 akan rilis mulai tanggal 16 April 2021 di layanan streaming Disney + Hotstar. Trikuel ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Meirose (Marsha Timothy) dan Pras, sepeninggal Arini.

Meirose terus berjuang untuk menciptakan kembali surga dunia dalam rumah tangga mereka. Demi kedua anaknya, Akbar dan Nadia (anak Pras dan Arini), Meirose juga berusaha menjadi ibu yang memberikan kebahagiaan untuk keluarganya. Namun, ujian kembali hadir setelah munculnya tokoh Ray (Reza Rahadian), pria yang dulu menghamili dan meninggalnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement