Ahad 11 Apr 2021 10:30 WIB

Maher Zain Rilis EP Nour Ala Nour Jelang Ramadhan

'Ramadan Gana' dipilih menjadi singel perdana dirilis dari album mini Maher Zain.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Maher Zain dalam video klip Ramadan Gana.
Foto:

Sementara, lagu "Hubb Ennabi" (Cinta Nabi) bisa dibilang lagu yang sarat emosi. Lirik lagunya adalah untaian tembang terakhir yang ditulis oleh almarhum penyair dan penulis lirik Salah Gafal (39 tahun) sebelum meninggal pada 2012 usai melawan hepatitis.

 

Salah Gafal merupakan penulis lirik dari lagu-lagu hit Maher, di antaranya "Ya Nabi Salam Alayka", "Assalamu Alayka", dan "Radhitu Billahi Rabba". Lagu dan video klip "Hubb Ennabi" didedikasikan kepada almarhum yang telah banyak berkarya.

Dalam mengaransemen EP terbarunya, Maher bekerja sama dengan banyak pihak. Emre Mogulkoc untuk lagu "Huwa Ahmadun", serta arranger asal Gaza, Palestina, Mahmoud Ammar, untuk lagu "Ramadan Gana" dan "Nour Ala Nour".

Arranger asal Yaman, Sarhan Eskandar, untuk lagu "Qalbi Sajad", sementara lagu "Hubb Ennabi" dan "Laytka Ma'ana" diaransemen sendiri oleh Maher. Musisi lain yang terlibat yakni Erik Arvinder, Ronny Lahti, dan Bjorn Engelman. Proses rekaman dilakukan di Kota Stockholm, Istanbul, Kairo, Damaskus, Amman, dan Gaza.   

Sutradara berbakat asal Tunisia, Idris Kheder, terlibat untuk menghadirkan enam video musik yang difilmkan di Kairo, Tunis, dan Beirut. Khusus untuk video klip dari lagu "Ramadan Gana", sutradaranya adalah sineas Mesir Ahmed Moghazy

Managing Director Awakening Music, Bara Kherigi, mengatakan Ramadhan adalah waktu refleksi, pembaruan, dan pertumbuhan pribadi. Bulan suci itu juga momen penting saat keluarga berkumpul untuk membuat kenangan abadi.

Bersama Maher, Awakening Music berusaha membuat EP yang mencerminkan semua aspek berbeda dari bulan penuh berkah. "Membuat lagu yang akan menjadi bagian dari kenangan orang-orang di bulan Ramadhan; sesuatu yang akan menghubungkan anak-anak kita, anak muda, dan generasi masa depan dengan waktu terindah tahun ini," ungkap Kherigi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement