Senin 23 Sep 2019 08:49 WIB

Bantu Korban Bencana, Maher Zain Gelar Konser Silaturahmi

Konser Silaturahmi Maher Zain ditujukan untuk galang dana bantu korban bencana.

Maher Zain (kanan) saat menerima sertifikasi double platinum atas albumnya “ONE”, di Jakarta.
Foto: Republika/Noer Qomariah K
Maher Zain (kanan) saat menerima sertifikasi double platinum atas albumnya “ONE”, di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Penyanyi religi asal Swedia berdarah Lebanon, Maher Zain, akan menggelar konser amal kemanusiaan untuk korban bencana di Indonesia. Pertunjukan bertajuk "Konser Silaturahmi bersama Maher Zain" itu dipromotori oleh PT Langit Biru Maharaya dan Sound Rhythm.

"Selain dalam rangka konser untuk menyapa penggemarnya, Maher Zain juga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana di Indonesia," ungkap CEO PT Langit Biru Maharaya, Adep Husni, pada acara temu wartawan di Makassar, Ahad.

Baca Juga

Sekitar 25 persen dari penjualan tiket, menurut Adep, akan disumbangkan bagi para korban bencana yang melanda Indonesia, seperti korban tsunami Palu dan Banten serta korban bencana asap di Sumatra. Adep mengatakan, tiket konser Maher yang juga akan dimeriahkan Sabyan Gambus tersebut bisa diperoleh melalui aplikasi tiket.com itu.

Menurut Adep, terdiri dari tiga kategori, yakni tiket silver seharga Rp 500 ribu, gold Rp 750 ribu, dan platinum Rp 1,2 juta. Harga ini belum termasuk pajak.

Adep mengatakan, Maher juga akan membawa beberapa merchandise pribadi yang hasil penjualannya akan didonasikan bagi warga Indonesia terdampak bencana alam.

"Mei lalu, Maher Zain sudah pernah ke Indonesia dan menyambangi Kota Palu, dan ia menyatakan bahwa masih banyak yang perlu dibantu," ujarAdep.

Adep mengatakan, khusus konser silaturahmi yang bakal digelar di Kota Makassar menargetkan sekitar 3.500 penonton. Acaranya akan dihelat di Ballroom Utama Hotel Claro Makassar pada 27 November. Konser Maher akan dibuat dengan konsep teater, yakni penonton akan duduk mengelilingi panggung.

Makassar menjadi lokasi terakhir dari delapan kota besar penyelenggaraan Konser Silaturahmi bersama Maher Zain. Tujuh kota lainnya ialah Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Tasikmalaya, Medan, dan Palembang. Target penonton untuk delapan kota tersebut sekitar 35.000 orang, dengan target terbesar yakni di Jakarta sekitar 8.000 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement