Rabu 18 Oct 2023 18:51 WIB

Maher Zain Serukan Puasa Besok 19 Oktober Atas Nama Palestina

Puasa sebagai ajang solidaritas muslim dunia untuk mendukung warga Palestina.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Gita Amanda
 Penyanyi Maher Zain menyerukan untuk melakukan puasa atas nama Palestina dengan sebutan Global day of fasting. (ilustrasi).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Penyanyi Maher Zain menyerukan untuk melakukan puasa atas nama Palestina dengan sebutan Global day of fasting. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Maher Zain menyerukan untuk melakukan puasa atas nama Palestina dengan sebutan Global day of fasting. Dia mengajak Muslim di seluruh dunia untuk melakukan ibadah puasa yang dilakukan pada Kamis (19/10/2023).

Selain ibadah, kegiatan tersebut juga sebagai ajang solidaritas Muslim di dunia untuk selalu mendukung warga Palestina yang sedang berjuang dari ketidakadilan di tengah konflik Israel-Palestina yang belum menemukan titik terang.

Baca Juga

"Habiskan waktu Anda untuk berpuasa, tingkatkan ibadah, berdoa, dan memberikan bantuan untuk para korban di Gaza," kata Maher Zain dalam unggahan Instagramnya, dikutip Republika.co.id, Rabu (18/10/2023).

Seruan Maher Zain sontak mendapat banyak dukungan dari warganet. Sejumlah dari mereka ada yang mengiyakan ajakan Maher Zain sementara yang lain melontarkan ucapan doa untuk Palestina.

 

"InsyaAllah @maherzainofficial," ujar @tursini****.

"Doa kita untuk Palestina dan semoga Allah selalu melindungi mereka," kata @mz.esra.**.

"Aku akan selalu mendukung Palestina," ucap @oyee_choudhry**.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Maher Zain (@maherzainoffici

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement