Jumat 09 Apr 2021 17:26 WIB

Dipha Barus Akhirnya Rilis Video Musik 'Flower'

'Flower' sebelumnya sudah bisa dinikmati secara streaming sejak 12 Maret lalu.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Disjoki Dipha Barus merilis video klip lagu Flower.
Foto: Dok Label Ultra Music
Disjoki Dipha Barus merilis video klip lagu Flower.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Producer/DJ Dipha Barus kembali bekerja sama dengan sutradara Mol Edrin dalam menggarap musik video dari karyanya. Kali ini Mol Edrin dipercaya untuk menggarap video single “Flower”, hasil kolaborasi Dipha Barus dengan Jackie Castro, seorang penyanyi berdarah Kolombia asal Nashville, Amerika Serikat.

Single ini telah dirilis secara digital di berbagai macam platform streaming musik pada 12 Maret 2021. Sedangkan musik video dari lagu “Flower” sendiri sudah bisa dinikmati mulai 8 April 2021 di kanal Youtube Ultra Music, perusahaan rekaman tempat Dipha bernaung.

Lagu “Flower” ini bercerita tentang perasaan grateful. Selain itu, ditarik ke belakang, single ini juga berkisah tentang proses growing yang membuat manusia berjalan maju dari satu titik ke titik lainnya yang ada di depan.

“Ada proses growing dan glowing yang mau diceritain dari seorang manusia. Di dalam ceritanya terdapat banyak orang yang mendukung proses pertumbuhan. Ini rasa terima kasih untuk mereka yang selalu menopang manusia lainnya dalam proses yang terjadi,” jelas Dipha Barus.

Mol Edrin sendiri mempunyai visi yang sama dengan Dipha tentang bagaimana membuat representasi visual dari lagu “Flower”, menurut Mol, video musiknya sendiri menggambarkan tentang proses atau perjalanan jiwa seseorang, yang akhirnya terbebas setelah menjalani satu siklus kehidupan yang sempurna dengan berbagai tahapan dan aspek yang berbeda.

Proses pembuatan video klip ini memakan waktu dua sampai tiga bulan, dari saat merencanakan sampai proses pasca-produksi yang semuanya dilakukan di Bali oleh Mol Edrin dan team. Selain merilis Flower bersama Jackie Castro, Dipha Barus juga sedang menyelesaikan rekaman ‘Humankind’, sebuah album yang berisikan berbagai macam lagu bertema mindfulness dan self love.

“Jangan lupa untuk berterima kasih, bersyukur kepada orang-orang yang membantu proses growth kalian walaupun tidak enak. Orang suka lupa bahwa sebenarnya mereka sedang growing. Jangan lupa terima kasih untuk diri sendiri juga untuk apa yang dilaluin. Give ‘em a pat in the back,” kata Dipha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement