Sabtu 14 Aug 2021 07:28 WIB

Musisi Lintas Generasi Segarkan 'Zamrud Khatulistiwa'

Zamrud Khatulistiwa pertama kali dibawakan oleh Keenan Nasution.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Lima musisi Ressonited hadirkan aransemen ulang lagu Zamrud Khatulistiwa ciptaan Guruh Soekarnoputra.
Foto: Tangkapan layar konferensi pers virtual
Lima musisi Ressonited hadirkan aransemen ulang lagu Zamrud Khatulistiwa ciptaan Guruh Soekarnoputra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu "Zamrud Khatulistiwa" ciptaan Guruh Soekarnoputra telah dibawakan sejumlah musisi. Pada 1978, penyanyi Keenan Nasution melantunkannya, sementara Chrisye memopulerkannya lagi pada 1996.

Menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, aplikasi streaming musik sosial Resso menggagas versi lebih baru dari lagu. Versi tersebut dibawakan oleh lima musisi Indonesia lintas generasi.

Baca Juga

Disjoki Dipha Barus mengaransemen lagu, sementara vokalnya diisi oleh Kunto Aji, Rossa, Rayi Putra, dan Aurelie Moeremans. Kolaborasi tersebut memiliki tajuk "Ressonited" dengan kampanye "Bersama Musik Dibawa Asik".

Head of Marketing Resso Indonesia, Diza Anindita, menyampaikan alasan Resso memprakarsai aransemen ulang lagu "Zamrud Khatulistiwa". Lagu itu dianggap memiliki makna istimewa yang sejalan dengan penyambutan HUT RI.

 

"Lirik lagunya merepresentasikan optimisme, syukur terhadap alam Indonesia, juga semangat dan kebahagiaan. Aransemen barunya semoga lebih segar, modern, dan menyenangkan," kata Diza.

Pada konferensi pers virtual, Jumat (13/8), Diza juga menyampaikan alasan melibatkan kelima musisi dalam Ressonited. Mereka semua dipilih karena keberagaman karakter dan gaya bermusik yang berbeda.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement