Kamis 01 Apr 2021 14:25 WIB

Drew Barrymore Luncurkan Majalahnya Sendiri

Majalah Drew Barrymore diberi nama

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Drew Barrymore
Foto: EPA
Drew Barrymore

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Drew Barrymore, yang dikenal karena perannya dalam Charlie's Angels, mulai terjun untuk meluncurkan majalahnya sendiri bertajuk “DREW”. Aktris sekaligus pengusaha itu mengatakan bahwa meluncurkan majalah adalah salah satu impian terbesarnya.

“Sejak usia 10 tahun, saya telah memenuhi dinding kamar dengan sobekan-sobekan foto majalah saya. Saya selalu menyukai majalah karena kertas dan pengalamannya,” kata Barrymore seperti dilansir dari Entertainment Tonight pada Kamis (1/4).

Baca Juga

Majalah baru ini akan mengembangkan sisi lain dari kehidupan Drew Barrymore, serta menyajikan artikel tentang kecantikan, traveling, dan makanan. “DREW” digambarkan sebagai majalah yang penuh optimisme, komersil namun tetap intim.

Dalam merintis majalahnya, Drew Barrymore dibantu oleh Crystal Meers dan penata bunga Christy Doramus. Mereka adalah pemimpin redaksi dan direktur penerbitan.

Majalah “DREW” akan mulai tersedia pada bulan Juni di supermarket Walmart dan kemudian di kios koran Amerika dengan harga 9,99 dolar AS atau sekitar Rp 140 ribu. Aktris Amerika itu mengatakan dia ingin fokus pada edisi pertama, tanpa terlalu banyak memproyeksikan masa depan majalah.

Industri surat kabar dan majalah secara umum memang masih terpukul keras karena pandemi Covid-19. Grup Media Bauer, yang menerbitkan Drew, terpaksa menangguhkan penerbitan banyak majalah di Australia dan Selandia Baru September lalu, termasuk Harper's Bazaar, Elle, dan Men's Health.

Majalah ikonik Oprah Winfrey ”O” juga terpukul dan tidak lagi diterbitkan setiap bulan. Namun demikian, CEO Bauer Media Steven Kotok tetap yakin bahwa majalah Drew akan mampu menarik pembaca setia.

“Banyak majalah yang berjuang dan harus didorong oleh iklan. Tapi fokus kami selalu pada aliran pendapatan konsumen. Dan kami mulai dengan sesuatu yang dapat menghasilkan uang hanya dengan melibatkan konsumen dengan cara yang benar,” jelas Steven.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement