Ahad 21 Mar 2021 02:46 WIB

Air Alkali 'Real Water' Picu Gagal Hati pada Anak?

FDA menyarankan masyarakat untuk tidak mengonsumsi air alkali Real Water.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Segelas air minum. Ilustrasi
Foto:

Pada Selasa, sebuah keluarga yang tinggal di Las Vegas telah mengajukan tuntutan terhadap pihak Real Water. Kedua orang tua yaitu Emely dan Christopher Brian Wren dan anak berumur dua tahun dalam keluarga tersebut jatuh sakit setelah mengonsumsi "Real Water". Sang ayah dan anak dalam keluarga tersebut harus dirawat di rumah sakit karena mengalami masalah hati sedangkan sang ibu mengalami gejala kelelahan dan mual berat. Anak perempuan dalam keluarga ini yang tidak mengonsumsi air alkali "Real Water" tidak mengalami sakit.

Pihak Real Water mengklaim bahwa produk mereka telah diperkaya dengan ion negatif dan memiliki pH 9. Mereka juga membuat referensi samar mengenai klaim manfaat kesehatan yang sebenarnya belum terbukti secara ilmiah. Mereka mengklaim bahwa produk mereka dapat meningkatkan hidrasi seluler.

Hingga saat ini, belum ada bukti bahwa pola makan dan air alkali memberikan manfaat bagi kesehatan manusia. Selain itu, tubuh manusia juga sudah memiliki kemampuan untuk menjaga tingkat pH yang sehatnya sendiri.

Terkait hal ini, pihak Real Water berkomitmen untuk bersikap kooperatif untuk bekerjasama dengan FDA. Mereka juga meminta para penjual menarik produk mereka dari rak penjualan dan mengembalikan produk-produk tersebut kepada pihak distributor.

"Konsumen yang sudah membeli Real Water dari penjual diharapkan mengembalikan produk tersebut," ungkap Presiden Real Water Brent Jones, seperti dilansir ArsTechnica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement