Ahad 21 Mar 2021 02:30 WIB

Pertama Kali, MUFFEST 2021 Tawarkan Konsep Hybrid

Di Jakarta, MUFFEST 2021 diselenggarakan pada 18-28 Maret 2021.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Pembukaan MUFFEST 2021 di Mall Kota Kasablanka.
Foto:

Lisa menambahkan, ada banyak sekali kegiatan menarik yang ditawarkan oleh MUFFEST 2021. Selain fashion show yang menampilkan karya para desainer busana Muslim, MUFFEST 2021 juga menghadirkan kegiatan-kegiatan inspiratif dan interaktif mulai dari talkshow hingga fashion presentation.

"Ada talkshow, designer story telling yang bisa menjadi inspirasi teman-teman, sharing pengetahuan, sharing kreativitas," timpal Lisa.

MUFFEST 2021 dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang diwakili oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki. Dalam pidatonya, Teten mengungkapkan bahwa Indonesia telah dicanangkan untuk menjadi produsen produk halal terbesar di dunia pada 2024.

"Dan dimulai dengan fesyen Muslim," ungkap Teten.

Untuk menjadi pusat mode Muslim dunia, Teten menilai Indonesia perlu melakukan promosi terpadu seperti yang saat ini sudah dilakukan oleh MUFFEST secara konsisten. Promosi ini juga perlu dilakukan dengan cakupan yang luas, tak hanya di dalam negeri tetapi juga secara global. Dengan begitu, posisi Indonesia sebagai pusat mode Muslim dunia bisa diakui.

"Semoga (MUFFEST 2021) akan banyak menghasilkan transaksi perdagangan dan kerjasama secara berkelanjutan. mari kita tingkatkan belanja produk lokal, UMKM, dan bertumbuh mendukung perbaikan perekonomian nasional," kata Teten.

Dalam acara Opening Ceremony MUFFEST 2021 digelar fashion show karya desainer dan jenama fesyen muslim dan modest Indonesia, yaitu Hannie Hananto, Monika Jufry, Deden Siswanto, Ivan Gunawan Privilege Modest, PRIYA by Dana Duriyatna, BBPLK Semarang x Putri Intan, Ria Miranda, Ichwan Thoha, Itang Yunasz, Lisa Fitria, AM by Anggiasari, Irmasari Joedawinata, ABEE, Sofie, Irna La Perle. Rangkaian fashion show MUFFEST 2021 akan menampilkan pula parade karya dari Nina Nugroho, Tepa Selira, dan Asia Pacific Rayon (APR) yang mempersembahkan koleksi Geulis, Hurrem by Fia, dan Salt N Pepper.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement