Sabtu 27 Feb 2021 15:06 WIB

DJ Radio Jerman Minta Maaf Soal Komen Rasialis Terhadap BTS

DJ Radio Matthias Matuschik cerca BTS yang merilis ulang lagu Fix You Coldplay

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Grup KPop BTS. DJ Radio Matthias Matuschik cerca BTS yang merilis ulang lagu Fix You Coldplay
Foto:

Sementara itu, Matthias Matuschik mengaku sedih dengan reaksi yang muncul atas komentarnya. “Saya sangat menyesal dan saya ingin meminta maaf tanpa syarat,” kata dia.

Dia mengatakan hanya menyatakan terganggu oleh fakta bahwa boy band BTS meng-cover lagu “Fix You” milik Coldplay, yang sangat dia hargai. Dia mengaku tidak memiliki masalah dengan kewarganegaraan BTS.

“Saya telah banyak memikirkan hal ini selama beberapa jam terakhir dan memahami, serta menerima bahwa kata-kata saya secara rasial menyinggung banyak dari Anda, terutama komunitas Asia,” kata Matuschik.

Dia menyatakan tak pernah berniat menyinggung siapapun. Sayangnya, dia menganggap kata-katanya disalahpahami. Dia menceritakan bahwa orang-orang yang mengenalnya cukup lama tahu bahwa dia juga sangat aktif melawan kegiatan sayap kanan, serta membantu mereka yang mencari perlindungan sejak masuknya pengungsi pada 2015.

 

"Hal itu membuat saya sangat sedih karena saya telah menyakiti orang lain dengan pernyataan yang tidak dipertimbangkan dengan baik. Saya telah membuat kesalahan besar yang akan saya pelajari,” ujar Matuschik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement