Rabu 17 Feb 2021 14:48 WIB

7 Makanan Sehat dengan Fakta yang Mengejutkan

Ada beberapa makanan sehat yang bernilai gizi paling tinggi di dunia.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Ada beberapa makanan sehat yang bernilai gizi paling tinggi di dunia.
Foto:

Ikan salmon

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan tidak keberatan makan daging, ikan bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Karena ikan rendah lemak dan kalori serta sangat tinggi protein, yang berarti akan membuat merasa kenyang tanpa membebani.

Tetapi salmon adalah ikan yang spesial dan berbeda daripada jenis ikan lainnya. Sebab, ikan salmon mengandung banyak asam lemak omega-3, yang telah terbukti meningkatkan fungsi otak dan bahkan dapat mencegah timbulnya beberapa penyakit serius.

Salmon juga tinggi magnesium, potasium, dan selenium, mineral yang sangat baik untuk kesehatan Anda. Satu-satunya tip kami: jika mungkin pilih salmon segar daripada salmon hasil budidaya, yang cenderung memiliki lebih sedikit nutrisi yang Anda cari.

Putih telur

Kuning telur dan putih telur mengandung protein, tetapi kuning telur juga mengandung banyak lemak dan kolesterol. Makan telur utuh bukanlah masalah besar, asalkan dilakukan dalam jumlah sedang.

Meskipun kuning telur tinggi lemak dan kolesterol, elemen-elemen ini dapat membantu merasa kenyang lebih lama. Tapi putihnya yang tinggi protein dan rendah lemak, yang berarti mengisolasi bagian telur ini bisa sangat bermanfaat bagi orang yang ingin menurunkan berat badan.

Wortel

Wortel mengandung vitamin dan mineral. Wortel juga mengandung beta-karoten, senyawa organik yang telah terbukti membantu tubuh manusia melawan berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit jantung hingga degenerasi makula. Wortel bahkan dapat mengurangi kemungkinan Anda mengalami sengatan matahari yang parah saat menghabiskan waktu seharian di bawah sinar matahari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement