Kamis 11 Feb 2021 06:08 WIB

10 Manfaat Sehat Jus Seledri

Seledri diketahui memiliki manfaat kesehatan yang luas.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Seledri diketahui memiliki manfaat kesehatan yang luas.
Foto:

Suntikan Antioksidan

Kelebihan lain dari jus seledri adalah kandungan antioksidannya. Antioksidan memiliki fungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Semakin banyak jus seledri yang dikonsumsi, semakin sedikit radikal bebas yang dapat mengganggu sel-sel sehat.

Antiperadangan

Inflamasi atau peradangan yang berkepanjangan dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Di sisi lain, jus seledri memiliki sifat antiiflamasi yang dapat membantu menurunkan inflamasi.

Fitonutrien Hijau dan Putih

Tanaman memiliki senyawa bernama fitonutrien yang dapat bermanfaat bagi kesehatan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi sayur atau buah dengan berbagai warna agar tubuh bisa mendapatkan fitonutrien yang beragam.

Seledri diketahui kaya akan fitonutrien "hijau", di mana seledri diketahui kaya akan folat. Selain itu, seledri juga mengandung fitonutrien "putih" yaitu sulforaphane yang dikenal dengan sifat antikarsinogeniknya.

Antimikroba

Ada cukup banyak mikroba yang dpat menyebabkan penyakit di manusia. Jus jeruk dapat membantu tubuh lebih terlindungi dari mikroba dengan sifat antimikrobanya. Studi menunjukkan bahwa daun seledri terbukti efektif melawan lima galur bakter berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement