Kamis 11 Feb 2021 06:08 WIB

10 Manfaat Sehat Jus Seledri

Seledri diketahui memiliki manfaat kesehatan yang luas.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Seledri diketahui memiliki manfaat kesehatan yang luas.
Foto: poleznoesoveti.ru
Seledri diketahui memiliki manfaat kesehatan yang luas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jus seledri mungkin tampak tidak begitu menggugah selera. Akan tetapi, minuman ini memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.

Seledri diketahui memiliki manfaat kesehatan yang luas, mulai dari menunjang kesehatan usus hingga sistem imun. Untuk membuat jus seledri, pastikan proses pembuatannya adalah dengan diblender agar tak ada bagian yang terbuang.

Baca Juga

Setidaknya ada 10 manfaat kesehatan yang tersimpan dalam jus seledri. Berikut ini kesepuluh manfaat jus seledri, seperti dilansir ActiveBeat, Rabu (10/2).

Mengenyangkan

Jus seledri mengandung serat yang dapat memberi rasa kenyang. USDA mengatakan minuman jus seledri bisa mengandung 4 gram serat.

Serat merupakan prebiotik yang menjadi makanan bagi bakteir baik di usus. Selain mengenyangkan, seledri juga dapat membantu proses pencernaan dan bahkan menunjang sistem imun.

Selain itu, serat juga menarik air sehingga dapat membuat konsistensi feses menjadi lebih lembut. Oleh karenanya, jus seledri juga dapat membantu orang-orang yang bermasalah dengan sembelit.

Kaya Vitamin dan Mineral

Jus seledri dapat membantu memenuhi kebutuhan beragam zat gizi yang dibutuhkan tubuh. Jus seledri diketahui mengandung zat besi, kalsium, dan magnesium. Ketiga mineral ini diketahui memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan. Jus seledri juga diketahui mengandung vitamin K, vitamin C, vitamin B6, folat, dan kalium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement