Selasa 09 Feb 2021 04:31 WIB

Chadwick Boseman Buat Sejarah dengan 4 Nominasi SAG Anumerta

Boseman dinominasikan untuk kinerja yang luar biasa sebagai aktor

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Mendiang aktor Chadwick Boseman menerima empat nominasi Screen Actors Guild (SAG) Awards pada tahun ini.
Foto: Chris Pizzello / Invision / AP
Mendiang aktor Chadwick Boseman menerima empat nominasi Screen Actors Guild (SAG) Awards pada tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, Mendiang aktor Chadwick Boseman menerima empat nominasi Screen Actors Guild (SAG) Awards pada tahun ini, penghargaan pribadi terbaik untuk dia.

Hanya Jamie Foxx (2005) dan Maggie Smith (2013) yang menerima empat nominasi dalam satu tahun dalam sejarah 26 tahun acara penghargaan itu. Prestasi anumerta Boseman dirayakan lawan mainnya di Black Panther Michael B. Jordan pada Jumat lalu. Dia berbagi kiriman di Instagram dengan cuplikan dari film yang dinominasikan. Unggahan itu telah menerima lebih dari 1,5 juta suka pada Ahad (7/2) sore.

Dilansir Fox News pada Senin (8/2), Boseman dinominasikan untuk kinerja yang luar biasa sebagai aktor pria dalam peran utamanya dalam Ma Rainey’s Black Bottom karya sutradara George C. Wolfe, serta kinerja luar biasa sebagai peran pendukung dalam Da 5 Bloods karya Spike Lee. Kedua film itu tayang di Netflix.

Viola David yang memainkan peran utama Ma Rainey dalam Ma Rainey’s Black Bottom berbagi tweet yang menyoroti nominasi Boseman. “Terhormat dan bersyukur bisa dinominasikan di antara grup aktor berbakat. Terima kasih @SAGawards,” tulisnya dengan mengunggah poster promosi film.

 

Boseman meninggal dunia pada akhir Agustus 2020 pada usia 42 tahun. Dia telah berjuang selama empat tahun melawan kanker usus besar. Dia pertama kali didiagnosis dengan kanker usus besar stadium 3 pada 2016, yang berlanjut ke stadium 4 pada saat meninggal dunia.

Upacara SAG Awards ke-27 akan berlangsung pada 4 April di Auditorium Kuil di Los Angeles.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement