Kamis 04 Feb 2021 16:28 WIB

Tips Membersihkan Kulkas dengan Aman dan Mudah

Produk-produk tertentu tidak boleh digunakan saat melakukan pembersihan lemari es

Rep: Puti Almas/ Red: Gita Amanda
Kulkas menjadi salah satu area terpenting yang perlu Anda bersihkan. (ilustrasi).
Foto:

Kemudian, lepaskan semua bagian yang bisa dilepas, seperti rak dan laci. Isi baskom dengan air hangat dan sabun cuci piring, selanjutnya biarkan terendam sebelum diseka dan dibilas.

Seka semua area permukaan, baik dengan tisu basah, atau dengan kombinasi sabun pencuci piring dan air hangat. Gunakan kain mikrofiber atau spons berkualitas baik, karena alat pembersih ini tidak akan meninggalkan sedikit partikel di lemari es.

Untuk noda membandel, campurkan sedikit soda kue dengan sedikit air untuk menghasilkan pasta yang kental. Oleskan pasta ke noda dan biarkan selama satu jam sebelum menyeka dengan spons atau kain basah. Soda kue akan menghilangkan noda sehingga mudah dibersihkan.

Seperti disebutkan sebelumnya, pastikan Anda setiap hari atau secara teratur memeriksa produk di lemari es. Jangan lupa, untuk membuang apapun yang sudah tidak perlu, seperti makanan kadaluarsa atau berjamur, di mana ini dapat mencemari produk lainnya dalam kulkas.

Kemudian, bersihkan sesegera mungkin noda yang ada di kulkas, seperti bekas tumpahan makanan atau minuman. Tumpahan dapat menyebabkan bau tak sedap, bahkan menetes ke produk lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement