Rabu 03 Feb 2021 13:53 WIB

Kostum Dynamite BTS Dilelang Rp 2,2 Miliar

Dana lelang akan diberikan sebagai bantuan bagi musisi yang terdampak Covid-19.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Grup KPop BTS
Foto: Wikimedia
Grup KPop BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Ansambel BTS dari video musik Dynamite terjual seharga 162.500 dolar AS (sekitar Rp 2,2 miliar) di lelang amal. Grup K-Pop tersebut menyumbangkan set kostum pastel mereka dari video musik hit ke lelang MusiCares, lengan filantropi dari Recording Academy, yang menyelenggarakan Grammy Awards tahunan.

Hasil dari MusiCares Charity Relief Auction digunakan oleh MusiCares untuk memberikan bantuan kepada musisi yang terdampak Covid-19. Organisasi non-pemerintah itu menciptakan sistem pendukung bagi orang-orang di industri musik, menyediakan layanan kesehatan bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga

Pakaian Dynamite yang disumbangkan, termasuk T-shirt, topi, sepatu kets, celana, dan kemeja yang dikenakan grup selama awal dan jelang akhir video. Sebelumnya, Lelang Julien memperkirakan bahwa set tersebut terjual setidaknya 20 ribu dolar AS (sekitar Rp 281 juta) hingga 40 ribu dolar AS (sekitar Rp 563 juta).

Pada lelang 31 Januari lalu, pakaian dibeli oleh kolektor seni Jepang, Yusaku Maezawa dan YouTuber Hikakin seharga 162.500 dolar AS.  Ansambel adalah item terlaris di acara tersebut.

BTS sebelumnya menyumbangkan satu set mikrofon yang dibuat khusus, yang digunakan dan ditandatangani oleh para anggota ke lelang amal Grammy Week 2020, di mana barang itu dijual seharga 83.200 dolar AS (sekitar Rp 1,1 miliar).

Sementara itu, lagu Dynamite BTS masuk nominasi penghargaan Grammy pada tahun ini, dalam kategori Best Pop Duo / Group Performance. Upacara Grammy Awards ke-63 berlangsung pada 14 Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement