Kamis 16 Feb 2023 23:57 WIB

LEGO Rilis Set Mainan BTS, Dijual Akhir Maret Seharga Rp 1,89 Juta

Para personel BTS tersedia dalam bentuk LEGO minifigure.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
The LEGO Group segera merilis set terbaru sebagai persembahan untuk ikon pop global, BTS bernama set LEGO Ideas BTS Dynamite.
Foto: Dok The LEGO Group
The LEGO Group segera merilis set terbaru sebagai persembahan untuk ikon pop global, BTS bernama set LEGO Ideas BTS Dynamite.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The LEGO Group segera merilis set terbaru mereka sebagai persembahan untuk ikon pop global, BTS. Set LEGO Ideas BTS Dynamite itu menampilkan ketujuh personel grup K-pop dalam video musik single “Dynamite”.

Saat dirilis pada Agustus 2020, “Dynamite” telah ditonton sebanyak 100 juta kali dalam waktu kurang dari satu hari. Video yang sukses secara global itu telah ditonton satu miliar kali dalam waktu kurang dari delapan bulan. Bahkan, video musik tersebut membawa single “Dynamite” ke posisi nomor satu di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

Kini, penggemar bisa bernyanyi sepuasnya sambil menyusun LEGO set dengan 749 kepingan ini. Dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (16/2/2023), penggemar harus menemukan detail yang direkayasa dari adegan-adegan di video musik “Dynamite” yang ikonik tersebut.

Set terbaru ini menjiwai kreativitas BTS, juga menampilkan toko donat, truk es krim, dan toko musik yang ceria dan penuh warna. Seluruh bangunan dapat dipisahkan satu sama lain, sehingga memberikan kebebasan bagi pemain untuk memainkan dan menampilkan set ini sesuai dengan keinginan masing-masing.

 

Para personel BTS tersedia dalam bentuk LEGO minifigure untuk pertama kali. Ketujuh anggota BTS dalam bentuk minifigure, yaitu RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jungkook, siap untuk bernyanyi dan menari di panggung LEGO penggemar. Set LEGO Ideas ini adalah hasil karya penggemar LEGO yang bernama Josh (20 tahun) dari Indiana dan Jacob (21 tahun) dari New York. Menggabungkan cinta terhadap BTS dan merakit LEGO, keduanya bekerja sama untuk merealisasikan set ini.

Saat menceritakan proses mendesain set ini, Jacob mengatakan Josh melakukan perakitan dan perancangannya, sementara dia yang menyampaikan apa saja yang harus ada di dalam setnya. “Proses yang sangat menyenangkan,” kata Jacob.

Josh memuji Jacob yang memiliki pengetahuan tentang BTS. Menurut Josh, Jacob bisa mengarahkan untuk mendesain ke arah yang benar. “Saya menonton video musiknya berkali kali untuk menangkap esensinya dan mengekspresikannya melalui LEGO bricks. Sangat tidak disangka, proyek ini menjadi viral di internet dalam satu hari,” ujar Josh.

Kepala dari LEGO Product Group, Federico Begher, mengatakan perusahaan mengetahui karya Jacob dan Josh akan digemar hingga mendapatkan 10 ribu views dalam voting LEGO, setelah melihat desain mereka.

“Para penggemar BTS sudah sangat menyukai desain ini, sehingga penting bagi kami untuk mempertahankan kreasi aslinya semaksimal mungkin,” kata Begher.

Dia menyebut set LEGO Ideas BTS Dynamite menggambarkan kreativitas, semangat, dan keseruan. “Kami tidak sabar melihat para penggemar membangun dan memajangnya,” ujar Begher.

Set LEGO Ideas BTS Dynamite dijual mulai akhir Maret 2023 seharga Rp 1.899.000 di LEGO® Certified Stores (LCS). Dalam jangka waktu yang terbatas, pembeli juga dapat menukarkan satu set limited edition kartu pos dengan kemasan piringan hitam dan stiker saat membeli set LEGO Ideas BTS Dynamite. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement