Selasa 19 Jan 2021 05:55 WIB

6 Trik Turun Berat Badan tanpa Diet Menyiksa

Penurunan berat badan tidak selalu harus dilakukan dengan diet menyiksa.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Penurunan berat badan tidak selalu harus dilakukan dengan diet menyiksa (Foto: ilustrasi)
Foto:

Santap Lebih Banyak Serat

Serat tak hanya dapat memberikan perasaan kenyang yang lebih lama saja. Kegunaan lain serat dalam penurunan berat badan adalah dapat menurunkan keinginan menyantap sesuatu yang manis. Konsumsi gula atau karbohidrat sederhana dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang kemudian memunculkan perasaan lapar lebih cepat.

Perbanyak Buah

Bila menginginkan sesuatu yang manis saat menurunkan berat badan, buah dapat mnejadi solusi. Selain memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, buah juga kaya akan nutrisi, air, dan serat. Beberapa buah yang direkomendasikan Alex saat menurunkan berat badan adalah berry, semangka, dan apel.

Lebih Sering Minum Teh

Teh yang dianjurkan saat menurunkan berat badan bukanlah teh laksatif, akan tetapi teh hijau. Teh hijau diketahui kaya akan antioksidan termasuk katekin yang dapat mempercepat metabolisme dan membantu tubuh membakar lemak sebagai energi.

"Minum teh hijau disertai dengan diet seimbang dapat menurunkan massa lemak dan menjaga Anda terhidrasi," timpal Alex.

Namun perlu diingat bahwa teh hijau bukan minuman penurun berat badan ajaib. Bila pola makan yang diterapkan masih berlebihan, minum teh hijau pun tak akan membantu proses penurunan berat badan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement