Selasa 12 Jan 2021 00:17 WIB

Ceramah Kapten Afwan Viral, Pernah Pengajian di Rumah Arie Untung

Kapten Afwan selama ini dikenal sebagai pribadi yang memiliki kepribadian baik

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Pilot Sriwijaya Air, Kapten Afwan

 

"Ini ceramah beliau tepat setahun lalu, mkn beliau sendiri ngga menyangka tahun lalu menjadi tahun terakhirnya, dan video ini jadi saksi terakhirnya. Muhasabah diri. Berarti aku gaboleh menyianyiakan kesempatan sekecil apapun di jalanNya siapa tau justru yg paling kecil itu yg diterima Oleh yg paling terbesar. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu.Selamat jalan Capt Afwan," tulis Arie Untung. 

 

Tidak hanya itu saja, Arie Untung juga mengungguhan percakapan Whatsappnya dengan salah satu teman sekolahnya. Dari percakapan itu diketahui bahwa Kapten Afwan sempat menghadiri pengajian yang digelar di kediaman Arie Untung. Dalam foto itu terlihat Kapten Afwan yang juga pernah berdinas di TNI AU mengenakan kemeja kotak-kotak dan kopiah putih. Berikutnya Arie Untung ungkapkan rasa dukanya.

"Alm bang H. Afwan (ikatila 85) waktu ikut pengajian di rumah antum bro," tulis pesan itu dengan foto. 

Dalam unggahan itu Arie Untung mengungkapkan rasa dukanya, dia juga berdoa agar Kapten Afwan memafkan kesalahannya ketika saat itu. Arie juga mendoakan agar sang kaptem mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Capturan wa kmrn sama temen alumni sekolah baru mau nanya udah langsung dijawab.Semoga kelak dia inget aku saat bertemu Mu ya Rabb ku. Walau aja mungkin perjumpaan mungkin cuma sejenak tapi semoga kesalahanku sekecil apapun di hari itu beliau maafin Insya Allah Husnul khotimah urang awak sungai jambu tanah datar piliang Capt Afwan Zamzami.," tulis Arie Untung. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement