Jumat 08 Jan 2021 10:15 WIB

Film Teguh Karya Jadi Inspirasi Drama Yang tak Tergantikan

Yang tak Tergantikan tayang di platform streaming Disney+ Hotstar mulai 15 Januari.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Cuplikan adegan dalam film Yang tak Tergantikan.
Foto:

Aryati (Lulu Tobing) selalu tulus mengasihi anak-anaknya meski ketiga anaknya punya masalah masing-masing. Putra pertamanya, Bayu (Dewa Dayana) kehilangan pekerjaan dan terlibat narkoba, sementara Tika (Yasamin Jasem) mengalami masalah di sekolah.

Kinanti (Maisha Kanna) yang satu SMA dengan Tika sebenarnya berprestasi, khususnya dalam bidang catur, namun merasa kurang mendapat perhatian. "Ceritanya simpel tapi kompleks, dan ini bisa terjadi juga di antara kita," ucap Herwin.

Syuting film berlangsung selama 11 hari di Jakarta, termasuk di Jeruk Purut, Lebak Bulus, dan TMII. Proses produksi di masa pandemi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lokasi syuting.

Awalnya, film direncanakan tayang di bioskop, tetapi rumah produksi Falcon Pictures akhirnya memutuskan tayang terlebih dulu di Disney+ Hotstar. Menurut Herwin, layanan streaming sangat membantu seniman film bisa tetap berkarya.

Pesan lain yang ingin disampaikan Herwin lewat filmnya adalah mengembalikan kebersamaan di meja makan. "Makan bersama di meja makan, saling tukar pikiran, bercerita apa yang terjadi, sekarang sudah banyak dilupakan," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement