Sabtu 02 Jan 2021 00:55 WIB

10 Film Horor Terbaik 2020

10 film horor ini tercatat menjadi yang terbaik di tahun lalu versi Forbes.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Nora Azizah
10 film horor ini tercatat menjadi yang terbaik di tahun lalu versi Forbes (Foto: ilustrasi menonton film horor)
Foto:

6. Underwater

Film garapan sutradara William Eubank ini menampilkan festival ketegangan tanpa henti dimana krisis menghantam karakter protagonis sejak menit-menit pertama film. Bercerita tentang Norah Price (Kristen Stewart) seorang insinyur mesin di fasilitas penelitian dan pengeboran di dasar Palung Mariana.

Gempa bumi menghancurkan fasilitas tersebut dan menyebabkan banjir. Norah dan kru yang tersisa harus menyeberangi dasar laut yang sunyi dan sendiri ke fasilitas lain dengan kapsul pelarian.

5. Relic

Ketika ibu Kay yang sudah tua, Edna yang menderita Alzheimer hilang dari rumah keluarga terpencil mereka. Kay dan putrinya Sam kembali untuk mencari ibu pemimpin keluarga.

Namun, mereka menemukan rumah itu dipenuhi jamur hitam, fenomena aneh, dan ancaman supernatural. Relik adalah film menakutkan, kompleks dan emosional karya sutradara Natalie Erika James yang menggunakan dasar supernatural untuk menangani topik-topik kerumitan dalam merawat orang tua, hubungan antara ibu dan anak perempuan serta siklus penyakit yang mengganggu banyak keluarga.

4. Possessor Uncut

Film yang dibuat Brandon Cronenberg ini menampilkan Tasya Vos, seorang pembunuh dengan target yang sulit. Target buruannya bekerja bagi organisasi yang menanamkan pikirannya ke tubuh orang lain untuk melakukan pembunuhan yang tidak dapat dilacak.

Pembunuh terbaik itu lantas terjebak dalam tubuh orang lain dan berusaha mengendalikan tubuhnya dalam sebuah thriller menegangkan. Ini adalah naskah yang ketat dengan penampilan luar biasa, dan dengan mudah menjadi salah satu yang terbaik tahun ini.

3. The Invisible Man

Sutradara Leigh Whannell membuat film ini dimulai dengan Cecilia Kass yang melarikan diri dari pasangannya seorang insinyur optik, Adrian Griffin. Sang insinyur yang putus asa kemudian bunuh diri dan meninggalkan banyak warisan untuk Cecilia.

Semua baik-baik saja sampai Cecilia mendapati dirinya semakin diserang oleh kekuatan tak terlihat. Dia curiga bahwa itu merupakan mendiang Adrian. Film ini merupakan remake modern dari film Universal Monsters klasik dengan memodernisasi banyak temanya.

2. Come True

Film mengambil cerita tentang eksperimental tidur. Film hasil garapan sutradara Anthony Scott Burns ini pada akhirnya mengungkap sesuatu yang mengancam akan menghantui semua umat manusia.

Ini adalah film horor fiksi ilmiah yang menyajikan ketegangan yang kuat di seluruh film. Dunia mimpi buruk yang menghantui adalah beberapa gambar paling buruk. Cerita menyajikan akhir yang tidak dapat diprediksi sehingga penonton tidak akan mendapatkan jawaban yang mudah untuk ditebak.

1. His House

His House menceritakan dua pengungsi Sudan yang melarikan diri menyeberangi lautan ke Inggris. Mereka akhirnya menemukan rumah dari pemerintah setempat.

Namun kediaman itu tidak seperti yang terlihat. Mereka menemukan diri mereka diteror oleh tokoh-tokoh mimpi buruk semisal penyihir yang menguasai hidup dan dosa besar mereka di masa lalu

Ini adalah film yang mengerikan dan emosional. Kedua karakter dipaksa berjuang dari semua sudut untuk melawan permusuhan dari lingkungan mereka. Film garapan sutradara Remi Weekes ini sarat dengan makna dan kerumitan serta manfaatnya sebagai film horor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement