Selasa 15 Dec 2020 10:43 WIB

Zara Sempat Merasa Tersaingi dengan Anneth

Zara pun merasa sangat aneh ketika rasa takut tersainginya muncul lagi.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Zara Leola (kiri) dan Anneth meluncurkan sebuah single bertajuk Should I, Senin (14/12).
Foto: dok.Musica Studio
Zara Leola (kiri) dan Anneth meluncurkan sebuah single bertajuk Should I, Senin (14/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Zara Leola dan Anneth telah bersahabat selama sekitar dua tahun lamanya. Menurut pengakuan Zara, pada saat kenal dengan Anneth dan mengajak kolaborasi, dia sebetulnya sempat merasa tersaingi.

"Jujur saja pertama aku merasa takut kurang akan sesuatu. Melihat Anneth itu rasanya aku bakal turun karena sepertinya lebih bagus dari aku,” kata Zara saat konferensi pers yang diadakan secara virtual, Senin (14/12).

Baca Juga

Namun demikian, Zara melihat rekan kolaborasi dalam single terbarunya yang bertajuk “Should I” itu bukanlah seorang musuh bebuyutan dalam berkompetisi. Dia mengaku telah menganggap Anneth sebagai sahabat yang sedang bekerja bersama.

“Kami bekerja sama sebagai teman. Dan kalau sukses kita bisa naik berdua. Jadi aku lebih memilih sisi baiknya saja. Aku menganggap dia itu teman aku dan ngapain harus berkompetisi dengan dia,” tegas Zara.

Zara mengatakan, "Should I" merupakan buah hasil dari bekerja sama dengan Anneth. Oleh karenanya, Zara pun merasa sangat aneh ketika rasa takut tersainginya muncul lagi.

Perempuan berusia 14 tahun ini pun berbagi saran. Pada setiap persahabatan, sahabat sebaiknya tidak terlalu memasukan ke dalam hati mengenai apapun yang menyakitkan. “Karena nanti akan menyakitkan diri sendiri. Kita jadi merasa insecure, dan kita jadi nggak bakal maju,” ujar Zara.

Anneth juga punya pandangan yang sama. Dia menyebut, sebisa mungkin untuk saling pengertian satu sama lain. Keduanya, menurut Anneth sama-sama menyesuaikan diri dan saling mendukung.

“Jadi benar-benar tidak ada yang dominan sekali,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement