Senin 25 Apr 2022 22:21 WIB

Rilis Album Perdana 'And The Story Begins', Anneth Tulis Lirik Bahasa Inggris

Album perdana Anneth 'And The Story Begins' berisi 10 lagu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Penyanyi muda Anneth Delliecia merilis album perdana berjudul And The Story Begins
Foto: Dok Rans Music
Penyanyi muda Anneth Delliecia merilis album perdana berjudul And The Story Begins

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi muda Anneth Delliecia terus memantapkan langkahnya di industri musik Indonesia.  Perempuan 16 tahun asal Balikpapan, Kalimantan Timur, itu kini memperkenalkan album perdananya kepada penikmat musik.

Album yang dijual lewat gerai KFC seluruh Indonesia itu berisi 10 lagu. Delapan di antaranya merupakan ciptaan Anneth. Pada lagu berjudul "How?", Anneth memperlihatkan kemampuannya menulis lirik dalam bahasa Inggris.

Baca Juga

And The Story Begins disebut Anneth sebagai album yang berisi kisah tentang rasa yang hendak dia bagikan kepada semua pendengar. Anneth mempersembahkan karya untuk para penggemarnya yang dijuluki Annetherz.

"Lagu-lagu di album ini aku buat dengan proses yang cukup panjang, menyendiri, berkali-kali nulis lirik, curhatan aku. Semoga dengan mendengarkan album ini bisa memberikan hal-hal positif dan warna di kehidupan orang-orang yang mereka sayang," ungkap Anneth lewat pernyataan resminya, dikutip Senin (25/4/2022).

Juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior musim ketiga pada 2018 itu memilih lagu "Warna Favorit" sebagai single pembuka album. Lagu diciptakan oleh Anneth bersama Jeffrey Stefanus sebagai co-writer dan penata musik.

"Warna Favorit" hadir dengan nuansa akustik dengan balutan tempo sedang. Tembang bercerita tentang seseorang yang selalu memberikan dukungan positif kepada teman dan orang-orang di sekelilingnya.

Anneth terinspirasi membuat lagu ini dari sebuah film yang dia tonton. "Warna Favorit" merupakan ungkapan kasih sayang yang bukan hanya berupa kata-kata, tapi juga tindakan. Pesan Anneth lewat lagu yakni ajakan untuk selalu menyayangi orang-orang terkasih dengan tulus.

"Lakukanlah hal-hal baik buat mereka. Intinya selalu memberikan versi terbaik dari diri kita, misalnya memberi tahu 'aku akan selalu ada di saat kamu butuh aku'," ujar Anneth tentang lagu barunya.

Produktivitas Anneth di dalam album And The Story Begins diakui sangat maksimal. Workshop yang mendalam dimanfaatkan Anneth sebaik-baiknya di tengah aktivitas yang padat.

Menurut A&R dari Rans Music, Dinno Taruprajoko, album ini betul-betul memaksimalkan kemampuan Anneth dalam membuat nada dan lirik. Menurut Dinno, album menjadi momentum penting bagi karier Anneth sebagai pencipta lagu muda yang dapat diperhitungkan kelak di masa mendatang.

Sebelumnya, Anneth yang menerima penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2021 kategori pendatang baru terbaik telah menunjukkan kualitas sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu. Tembang "Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti" yang dia ciptakan dan nyanyikan menuai respons positif dari penikmat musik.

"Jarang sekali anak muda berusia belum 17 tahun menciptakan lagu indah dan viral, sekaligus dia menyanyikannya. Anneth punya itu semua dan itu yang membedakannya dengan artis-artis seusianya," kata Dinno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement