Selasa 15 Dec 2020 00:48 WIB

Zara dan Anneth Berkolaborasi dalam 'Should I'

Lagu Should I dari Zara Leola dan Anneth sudah tersedia di platform musik digital.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Zara Leola (kiri) dan Anneth meluncurkan sebuah single bertajuk Should I, Senin (14/12).
Foto: dok.Musica Studio
Zara Leola (kiri) dan Anneth meluncurkan sebuah single bertajuk Should I, Senin (14/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menginjak remaja, penyanyi Zara Leola pun menandainya dengan sebuah single yang diperuntukkan bagi pasar seusianya. Kali ini, berkolaborasi dengan penyanyi Anneth, dia merilis lagu berjudul “Should I”.

Lagu bertemakan persahabatan ini secara spesifik menceritakan dua sahabat perempuan yang mencintai seseorang yang sama. Zara mengatakan, lagu ini merupakan ide murni dari keduanya bersama dengan pengarah vokal Barsena Bestandhi.

Baca Juga

"Sebenarnya ceritanya lebih seperti ada plot twist-nya. Untuk mencari sesuatu yang nggak biasa. Biasanya kan lagu-lagu rilis itu tentang cinta,  patah hati. Sekarang kami cari yang beda, jadi friendzone tiba-tiba terus bubar, akhirnya kita jadi teman lagi,” kata Zara dalam konferensi pers yang digelar secara virtual dan disimak dari Jakarta, Senin (14/12).

Dengan karakter suara yang mirip, Zara dan Anneth terdengar sangat membaur satu sama lain dalam lagu yang memiliki nuansa galau remaja ini. Dalam video klip yang juga telah muncul di platform video Youtube, Zara dan Anneth pun terkesan sangat akrab satu sama lain.

Anneth pun menceritakan awal mula proses produksi lagu ini. Pada saat workshop, mereka sama-sama mencari kata-kata yang terlintas saja, lalu merangkainya menjadi sebuah kalimat. Dengan dibantu oleh Barsena, menurut Anneth, kalimat-kalimat tersebut kemudian menjadi sebuah lirik.

"Kami juga sempat memberikan beberapa referensi lagu kepada Kak Barsena, lalu kami sampaikan juga, kami inginnya lagunya seperti apa. Jadilah lagu 'Should I'," tutur Anneth.

Anneth mengatakan, pada saat workshop setidaknya mereka membahas dua lagu. Keduanya bersepakat untuk memilih lagu "Should I".

"Di sini Kak Barsena sebagai vocal director yang membantu dalam menyempurnakan lirik dan menambahkan backing vocal. Untuk proses aransemen lagunya kami dibantu oleh kak Martin (Tintin),” jelas Anneth dan Zara.

Baik Zara maupun Anneth memiliki satu kata yang berbeda yang paling menggambarkan lagu ini. "Kalau aku friendship (persahabatan). Karena mau bagaimanapun, kita tetap bersahabat," tutur Zara.

Sementara Anneth menyebut kata "loyal" atau kesetiaan. "Karena, lagu ini menunjukkan aku akan tetap setia dengan sahabatku," kata Anneth.

Lagu "Should I" telah bisa didengarkan melalui platform musik digital, seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Noice, dan Resso SEJAK 11 Desember lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement