Selasa 08 Dec 2020 19:21 WIB

Samuel L Jackson dan Hugh Grant Bintangi Death To 2020

Death To 2020 merupakan mokumenter garapan Charlie Brooker.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Samuel L Jackson akan tampil di mokumentari Death To 2020. Dia beradu akting dengan aktor Hugh Grant.
Foto: AP
Samuel L Jackson akan tampil di mokumentari Death To 2020. Dia beradu akting dengan aktor Hugh Grant.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dua aktor tersohor, Samuel L Jackson dan Hugh Grant, bakal membintangi Death To 2020. Tayangan bergenre mokumenter atau dokukomedi, menggambarkan peristiwa fiksi tapi disajikan secara dokumenter.

Kreator tayangan Netflix tersebut adalah Charlie Brooker, yang dikenal karena menghadirkan serial antologi fiksi ilmiah Black Mirror. Sudah ada nama sutradara yang akan mengarahkan Death to 2020, yakni sineas Al Campbell.

Baca Juga

Brooker juga menjadi produser eksekutif dalam proyek ini bersama Annabel Jones, mitra kreatifnya di Black Mirror. Sementara, Alison Marlow didapuk sebagai produser. Jajaran sineas itu mengungkap bocoran mengenai Death to 2020.

photo
Hugh Grant - (EPA)

Menurut mereka, tayangan ini mengemas kisah di tahun 2020 yang mengerikan dalam balutan komedi. Dengan gaya dokumenter, film bakal menggabungkan beberapa suara (fiktif) paling terkenal di dunia dengan rekaman arsip kehidupan nyata.

"Ini adalah komedi katarsis yang tidak akan pernah Anda lupakan, tentang tahun yang benar-benar tidak ingin Anda ingat. Bahkan pembuat Black Mirror tidak bakal bisa membuat ini," ujar para sineas berseloroh lewat pernyataan resminya.

Deretan pemeran lain termasuk Lisa Kudrow, Tracey Ullman, Leslie Jones, Kumail Nanjiani, Diane Morgan, Cristin Milioti, dan Joe Keery. Belum ada informasi mengenai tanggal perilisan, dikutip dari laman AceShowbiz, Selasa (8/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement