Kamis 08 Oct 2020 23:57 WIB

Resso Luncurkan Fitur Baru untuk Mengutip Lirik Lagu

Mendengarkan musik menjadi salah satu aktivitas untuk mengurangi kecemasan.

Tangkapan layar aplikasi streaming musik sosial Resso.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Tangkapan layar aplikasi streaming musik sosial Resso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 menghadirkan ancaman serius bagi kesehatan fisik dan mental. Sayangnya, kesehatan mental sendiri masih  kurang mendapat perhatian.

Menurut survei yang dilakukan oleh World Health Organization (WHO) dari Juni hingga Agustus 2020 di 130 negara, ditemukan bahwa lebih dari 60 persen melaporkan gangguan layanan kesehatan mental bagi orang-orang yang rentan, termasuk anak-anak dan remaja (72 persen) dan orang dewasa yang lebih tua (70 persen).

Pada masa yang sulit seperti saat ini, penting untuk kita menemukan cara untuk menghadapi hal tersebut. Baik itu dengan mendengarkan musik yang memberi kenyamanan, melakukan hobi baru, atau istirahat sesekali untuk menjaga kondisi psikologis kita. Menurut survei Ruang Peka UNICEF di Indonesia, mendengarkan musik (29 persen) dianggap sebagai salah satu aktivitas paling efektif yang dilakukan oleh remaja untuk menurunkan tingkat stres atau kecemasan selama periode pandemi.

"Musik adalah salah satu alat yang ampuh untuk membantu kesehatan mental kita. Musik memiliki kemampuan untuk membuat kita menari dan bernyanyi sepenuh hati," ujar Christo Putra,  Head of Music and Content Resso Indonesia.

Mulai dari indi dan Kpop hingga elektronik dan pop, serta berbagai genre lainnya, ada variasi yang tak ada habisnya dalam mendengarkan musik dan menemukan lagu serta lirik yang cocok menggambarkan suasana hati adalah hal yang penting.

Lirik memainkan peran penting dalam sebuah lagu karena dapat membantu pendengar menyampaikan apa yang mereka rasakan dan pikirkan saat ini. Oleh karena itu Resso menghadirkan fitur Lyrics Quote. Fitur ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk bernyanyi bersama dengan lagu favorit mereka, tetapi juga membagikan lirik favorit mereka dan mengunggahnya di media sosial.

Peluncuran fitur baru itu untuk memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia pada tanggal 10 Oktober. Resso sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia, berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental dan bagaimana musik dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mental.

Berikut cara mudah untuk membagikan lirik favorit Anda melalui Resso. Pertama, unduh aplikasi Resso di App Store untuk iOS dan Google Play untuk Android. Nikmati free trial premium secara gratis selama 14 hari untuk pengguna baru.

Setelah itu, pilih lagu favorit dan klik simbol panah di samping bagian komentar.

Pengguna dapat memilih kutipan lirik sesuai keinginan dan memilih vibe atau latar belakang gambar maupun video yang ingin digunakan.

Setiap video lirik memiliki durasi maksimal 30 detik. Setelah selesai, pengguna dapat membagikannya langsung ke berbagai media sosial, termasuk Instagram dan Facebook.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement