Kamis 09 Feb 2023 10:46 WIB

Thomas Djorghi Remake Lagu Lawas Guruh Soekaroputra Berjudul 'Marlina'

Lagu karya Guruh Soekarnoputra ini sempat dipopulerkan oleh Chrisye pada era 1980-an.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Thomas Djorghi me-remake lagu karya Guruh Soekarnoputra,
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Thomas Djorghi me-remake lagu karya Guruh Soekarnoputra,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor sekaligus penyanyi Thomas Djorghi kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan merilis lagu "Marlina". Lagu karya Guruh Soekarnoputra yang sempat dipopulerkan oleh Chrisye pada era 1980-an ini kembali hadir dengan nafas baru yang lebih menyegarkan.

Lagu "Marlina" merupakan lagu yang secara khusus diciptakan oleh Guruh untuk film Puspa Indah Taman Hati, sekuel dari film Gita Cinta dari SMA. Kala itu, lagu "Marlina" dikemas dengan nuansa musik pop yang kental dan disukai oleh banyak orang.

Baca Juga

"Kita harus meremajakan lagu ini supaya anak-anak muda di seluruh tanah air suka sama lagu Marlina," ujar Thomas sebelum menggelar showcase bertajuk The Infinity 888 di Pelataran Sarinah, Rabu (8/2/2023).

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Thomas untuk meremajakan lagu "Marlina" adalah dengan menggandeng dua personel HIVI!, Febrian dan Ezra. Thomas mempercayakan kedua musisi muda tersebut untuk memberikan sentuhan musik kekinian yang disukai oleh generasi muda ke dalam lagu "Marlina".

Di sisi lain, Thomas juga tak melupakan identitasnya sebagai penyanyi dangdut. Oleh karena itu, lagu "Marlina" versi Thomas tetap memiliki sentuhan musik dangdut yang menyenangkan.

"Saya melibatkan musisi di luar genre dangdut (Febrian dan Ezra) untuk menggarap musiknya agar bisa mendapatkan nuansa yang lebih fresh," kata Thomas.

Sebagai pencipta lagu, Guruh juga turut memberikan beberapa masukan kepada Thomas, Febrian, dan juga Ezra selama proses pengemasan ulang lagu berlangsung. Setelah mendengar hasil akhirnya, Guruh pun ikut merasa senang dan memuji hasil kerja Thomas, Febrian, serta Ezra.

"Tidak apa-apa (musiknya diubah), bagus," ujar Guruh.

Musica Studios selaku Label Distributor turut menyambut baik hadirnya lagu "Marlina" versi Thomas. Musica Studios menilai lagu "Marlina" yang dibawakan oleh Thomas memiliki konsep kekinian yang segar dan menarik, sehingga dapat kembali dinikmati oleh pecinta musik di Indonesia saat ini.

Selain itu, Direktur Musica Studios Indrawati Widjaja turut memuji keterampilan Guruh yang luar biasa dalam menghasilkan karya. Menurut wanita yang akrab disapa Ibu Acin tersebut, lagu-lagu yang digubah oleh Guruh tak lekang oleh waktu dan disukai oleh banyak generasi.

"Tentunya kami yakin dan berharap lagu Marlina dengan versi terbarunya bisa diterima segala lapisan," ujarnya.

Lagu "Marlina" yang dinyanyikan oleh Thomas telah dirilis sejak 3 Februari 2023. Lagu ini bisa didengarkan di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Langit Musik, YouTube Music, Noice, Resso, dan Trebel. Video musik untuk lagu "Marlina" juga bisa disaksikan melalui kanal Youtube Thomas Djorghi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement