Kamis 08 Oct 2020 08:43 WIB

AC/DC Luncurkan Single Sebagai Pembuka Album Reuni

Personel AC/DC kembali berkumpul untuk membuat album baru.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis AC/DC Brian Johnson (kiri) dan gitaris Angus Young tampil di stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 31 May 2015.
Foto: EPA
Vokalis AC/DC Brian Johnson (kiri) dan gitaris Angus Young tampil di stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 31 May 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band rock asal Australia AC/DC menandai kembalinya mereka ke jagat musik dengan merilis sebuah single baru. Single yang menjadi salah satu album reuni AC/DC itu bertajuk "Shot in The Dark".

Dilansir laman Fox News, Kamis (8/10), band rock legendaris itu mengumumkan bahwa mereka mengumpulkan kembali anggota band asli yang masih hidup untuk menggarap album pertamanya sejak 2014. "Shot in the Dark" dirilis pada Rabu (7/10) atau Kamis (8/10) waktu Jakarta.

Baca Juga

"'Shot in the Dark', single baru akan keluar @12.00 waktu New York/ 5.00 waktu London/ 15.00 waktu Sidney," tulis band itu dalam Twitter resmi mereka.

Untuk menambah rasa penasaran para penggemar, AC/DC juga membagikan teaser singkat yang menampilkan bagian reff lagu "Shot in The Dark". Menurut Rolling Stone, album reuni yang bertajuk Power Up yang rencananya dirilis pada 13 November itu akan terdiri dari lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Lagu-lagu tersebut ditulis sang gitaris Angus Young bersama saudaranya Malcolm Young yang juga gitaris dalam AC/DC. Malcolm meninggal pada 2017.

“Rekor ini adalah dedikasi yang cukup untuk Malcolm, saudaraku, Ini adalah penghargaan untuknya seperti Back in Black adalah penghargaan untuk Bon Scott," kata Angus.

Kabar mengenai kembalinya AC/DC dan album reuninya disambut oleh para  penggemar yang telah mengikuti grup tersebut selama bertahun-tahun. Setelah album terakhir pada 2014, seluruh anggota telah berpisah.

Sang drummer Phil Rudd tidak bisa melakukan tur dengan band selama beberapa tahun karena masalah hukum. Sementara itu, sang bassis Cliff Williams mengumumkan pengunduran dirinya dari band pada 2016.

photo
Vokalis Guns N Roses Axl Rose (kiri) tampil bersama gitaris AC/DC Angus Young di Volksparkarena, Hamburg, Jerman, 26 May 2016. - (EPA)

AC/DC sempat melakukan tur dengan vokalis Guns N 'Roses Axl Rose pada 2016. Axl mengambil posisi vokalis asli Brian Johnson yang tidak dapat menyelesaikan tur "Rock or Bust" karena masalah pendengaran yang parah.

Menurut catatan Variety, 2020 menandai ulang tahun ke-40 album terbesar band tersebut. Album pertama AC/DC, Back in Black yang dirilis 1980, menjadi album dengan debut hit abadi untuk band tersebut.  

Salah satu lagu yang populer dari album Back in Black adalah "You Shook Me All Night Long". Album ini terjual lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement