Rabu 08 Aug 2018 13:49 WIB

Makna Tersembunyi Dibalik Video Power Up Red Velvet

Video klip Power Up seperti penggabungan dari beberapa video Red Velvet sebelumnya

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Girl band asal Korea Selatan, Red Velvet.
Foto: EPA/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Girl band asal Korea Selatan, Red Velvet.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Girlband asuhan SM Entertainment Red Velvet terkenal dengan video musiknya yang unik dan mengesankan. Video musik Irene dan kawan-kawan ini selalu mengandung beberapa pesan berlapis yang memungkinkan penggemar dapat membuat berbagai interpretasi.

Mengikut lagu yang duduk di peringkat atas tangga lagu dengan judul Red Flavor, kini Red Velvet kembali dengan single musim panas baru ‘Power Up’. Musik video single terbaru ini juga disebut-sebut memiliki makna dan referensi tersembunyi.

Dilansir dari Korean Herald, Rabu (8/8) Power Up disebut-sebut merupakan perluasan dari Red Flavor. Banyak elemen seperti latar belakang pelangi dan penggunaan buah seperti adegan dari video Red Flavor.

Red Flavor menunjukkan buah-buahan yang dipersonifikasi sebagai member-member, seperti Irene dengan semangka, Yeri dengan anggur,Joy dengan kiwi, Seulgi dengan nanas, dan Wendy dengan jeruk. Video music Power Up dibangun atas hal itu dengan memulai penampilan nanas dan sisa buah lainnya.

Power Up tampak seperti cerita tentang usia dewasa. Latarnya adalah musim panas yang terik, es krim, dan bahkan logam meleleh dalam panas.

Para anggota membawa buah mereka sendiri dari Red Flavor. Tetapi kali ini, mereka mekar menjadi bunga yang diartikan sebagai pertumbuhan gadis-gadis Red Velvet sepanjang tahun.

Selain itu, adegan lucu pada video musik sebelumnya juga hadir. Buah-buahan yang bergerak di atas conveyer belt di Power Up merujuk ke adegan boneka dalam video musik Dumb Dumb.

Sementara bidikan seseorang yang menyendok sepotong semangka di Power Up juga sama seperti di video Ice Cream Cake, bedanya Ice Cream Cake menyendok kue es krim. Adegan dimana semua anggota kecuali Irene bermain buah pada Power Up mirip dengan adegan dari Russian Roulette, yakni para anggota menari dalam miniatur.

Red Velvet adalah girlband asal Korea Selatan yang berdiri semenjak 2014 dibawah asuhan SM Entertainment. Red Velvet terdiri dari lima anggota, yaitu Irene, Joy, Wendy, Yeri, Kang Seul Gi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement