Rabu 30 Sep 2020 20:17 WIB

Rahmania Astrini Beri Sentuhan Segar di Lagu 'Runaway'

Rahmania Astrini merilis single terbarunya 'Runaway' dengan lebih 'fresh'.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Rahmania Astrini merilis single terbarunya 'Runaway' dengan lebih 'fresh' (Penyanyi Rahmania Astrini)
Foto: Warner Music
Rahmania Astrini merilis single terbarunya 'Runaway' dengan lebih 'fresh' (Penyanyi Rahmania Astrini)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Rahmania Astrini ingin memberikan warna kesegaran pada single terbarunya yang bertajuk "Runaway". Maka tak heran, lagu "Runaway" mendapat perhatian para penonton karena lagunya yang mudah didengar dan menyenangkan.

"Aku ingin memberikan sesuatu yang fresh, yang aku sendiri jarang dengar lagu seperti ini di Indonesia," ungkap Astri saat konferensi pers yang disimak secara virtual, Selasa (29/9).

Baca Juga

Astri mengaku, dia ingin memunculkan sisinya yang berbeda melalui lagu "Runaway". Yaitu sisi di mana Astri adalah sosok yang tak suka menggalau dan ceria.  Lagu "Runaway" memiliki beat soul yang nyaman didengar. Suara Astri yang sangat khas sangat baik mengisi lagu yang diawali dengan petikan gitar dan kord yang enak didengar.

Astri menceritakan, pada saat pembuatan lagu ini pada momentum Sound Writing Camp di Swedia, dia menyodorkan beberapa kord-kord yang nyaman didengar itu kepada produser Swedia, Fantastic atau Björn Djupström. Kord-kord itu diterima dengan baik lalu diisi oleh mereka dengan berbagai nada yang juga nyaman didengar.

Pemilihan instrumen yang digunakan dan bagaimana soundnya, juga dilakukan Astri. Termasuk kick drum yang dalam, yang dapat memancing pendengar bergoyang santai. Sementara, dia tak terlibat secara langsung salam proses mixing dan mastering. "Karena aku nggak tahu caranya, tapi aku tetap memberitahukan apa yang aku inginkan di lagu ini," jelas Astri.

Dia juga mengaku tak memiliki gambaran musisi siapa saja yang mempengaruhi pembuatan lagu ini. Astri mencari banyak gambaran musik dengan cara memutar daftar lagu secara random.

"Aku nggak begitu ingat siapa saja referensinya, tapi aku menemukan misalnya ingin sound gitar yang seperti ini. Satu yang aku ingat sound gitarnya itu seperti Lianne La Havas," jelas Astri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement