Senin 31 Aug 2020 20:07 WIB

Video Musik Terbaru Dipha Barus Meluncur Hari Ini

Video musik Dipha Barus-Cade sudah bisa disimak di Youtube.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Disjoki Indonesia Dipha Barus merilis lagu baru berjudul Down, kolaborasi dengan musisi Amerika Serikat Cade.
Foto: tangkapan layar
Disjoki Indonesia Dipha Barus merilis lagu baru berjudul Down, kolaborasi dengan musisi Amerika Serikat Cade.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Disjoki dan produser musik multitalenta Dipha Barus merilis video musik dari lagu tunggal kolaborasinya bersama Cade Larson bertajuk “Down”. Ini merupakan single kedua Dipha semenjak tergabung dalam label ​dance music global terkemuka Ultra Music asal Amerika Serikat, yang menaungi Kygo, Alan Walker, Avicii, Calvin Harris, Steve Aoki, Deadmau5, David Guetta, Pitbull, Hardwell, Armin Van Buuren, dan Benny Benassi.

Video berdurasi 03.14 menit ini digarap Mol Edrin sebagai sutradara dengan menampilkan gabungan elemen visual sci-fi​ dan retro​. Mol mulai menggarap konsep awal video ini dari arti lagu yang sempat disampaikan Dipha dan Cade, yakni mengenai hubungan yang sempat renggang di masa pandemi ini dan pentingnya menjaga komunikasi sebagai inti dari sebuah koneksi.

Baca Juga

Mol lalu mencari padanan visual atau grafis yang dapat merepresentasikan rasa dari arti lagu tersebut. Dia pun melihat adanya kecocokan antara pendekatan ​sci-fi dan rasa nostalgia yang ada di grafis ​rave flyer vintage.

"Menurut saya, dua treatment tersebut jika dikombinasikan bisa cocok dan malah melengkapi satu dan lainnya,” ujar Mol menjelaskan konsep dasar dari video tersebut.

Proses produksi dari video ini dilakukan secara jarak jauh dan bertahap, karena Dipha di Bali dan Cade di Los Angeles, AS. Sehingga durasi pengerjaan video ini, mulai dari konsep hingga sampai ke hasil akhir kurang lebih memakan waktu dua bulan.

“Jadi kami syuting Dipha dan ​dancer pas kebetulan Dipha ke Jakarta, lalu kita minta Cade untuk mengirimkan hasil syuting di Los Angeles. ​Post-production semua kami lakukan di Jakarta,” tutur Mol.

Mol sudah beberapa kali bekerja sama dengan Dipha dalam menerjemahkan dan membuat presentasi visual dari karya musik Dipha Barus. Dia merupakan sosok kreatif di balik video musik lagu “No One Can Stop Us” feat Kallula, “Money Honey (Count Me In)” feat Monica Karina, sampai “You Move Me” feat Monica Karina.

“Saya bersama Mol sudah beberapa kali bertukar pikiran untuk mencari ide dasar nuansa video musik ini akan seperti apa, lepas beberapa kali pertemuan kami langsung sepakat untuk mengambil nuansa ​retro sci-fi​," kata Dipha.

Menurut Dipha, ia menyukai ide tersebut karena simpel tapi sarat makna.​ HDia berharap kehadiran video musik ini, bisa menularkan energi positif.

"Ingin mengajak orang-orang untuk ​channeling energi positif ini,” ujar Dipha sang pencipta lagu “Down”.

Tiap karya Dipha memang pasti menghasilkan rasa yang berbeda, namun tetap ada ciri khas antara Dipha dan Mol dalam warna-warna yang vibrant dan relevan di video dengan mengikuti perkembangan jaman. Video musik ini sudah dapat dinikmati melalui laman Youtube dari ​Ultra Music​.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement